Farrel Haiqal Tembus 5 Besar FIA Rally Star 2022 di India

0
92
Farrel Haiqal Tembus 5 Besar FIA Rally Star 2022 di India
Farrel Haiqal Kurnia Ramadhan. (Foto: Instagram @bantengmotorsport)

Pereli muda Indonesia, Farrel Haiqal Kurnia Ramadhan, bersaing dengan 11 peserta dari beberapa nagara untuk memperebutkan 1 seat untuk mewakili region Asia Pacific, Farrel telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dengan menyetir secara halus, namun tetap speed tinggi.

Pereli berusia 19 tahun itu sudah berusaha maksimal pada Stage 3 (hari terakhir) FIA Rally Star 2022 Asia Pacific Final di Madras International Circuit, India, Rabu (12/10/2022).

Dalam 2 kali run di lintasan sepanjang hampir 4 km paduan aspal dan tanah, Farrel fokus mengendarai mobil. Farrel mencetak waktu terbaik 3:07, atau hanya tertinggal 4 detik dari Taylor Gill (Australia) yang akhirnya jadi pemenang,” ujar Bimo Pradikto selaku pendamping atlet dikutip dari mobilinanews.

Menurut Bimo Pradikto, penilaian tidak hanya dari 2 run melahap stage. Melainkan juga tes ketahanan fisik dan wawancara.

Di sini terlihat, Taylor menunjukkan kelasnya selain mencetak waktu tercepat, juga dalam tes fisik ketika peserta lain sudah pada stop dan menyerah termasuk Farrel, Taylor sendirian masih berlari seperti tak kenal lelah,” lanjut Bimo.

Panitia dari FIA pada pukul 19.00 WIB, mengumumkan Taylor sebagai pemenang, sementara Farrel posisi ke-5. Taylor telah dikenal sebagai pereli semi-profesional, pakai Subaru dan sudah kerap juara.

Alhamdulillah, bendera Merah-Putih berkibar di FIA Rally Star, India atas prestasi para pereli muda dengan performance terbaiknya. Farrel sukses mencapai top 5, Canya Prasetyo dan Bintang Barlean sempat lolos ke Stage 2 ‘top 25’ serta Zharfan Rahmadi mengikuti sesi Sim Racing (Simulator),” terangnya.

Bahkan Canya Prasetyo, tambah Bimo, sempat mencetak fastest di antara 6 peserta kelas wanita di Stage 1 (seleksi hari pertama).

Di mata Bimo, event FIA Rally Star ini sangat bagus, karena sanggup mengeksplor bakat para pereli muda yang tidak hanya speed, tetapi juga ketahanan fisik, sim racing hingga atittude.

Kami juga sudah mengajukan kepada perwakilan FIA yang hadir di India, agar event FIA Rally Star untuk 3 tahun mendatang bisa diselenggarakan di Indonesia, karena kita juga memiliki infrastruktur yang sangat memadai,” beber Bimo.

Sementara itu Irwan Kurniawan, ayahanda Farrel Haiqal yang juga seorang pereli senior mengatakan apa yang diraih Farrel di FIA Rally Star 2022 sangat mengejutkan sekaligus membanggakan.

Saya surprised Farrel bisa masuk Top 5. Meski belum terpilih menjadi wakil Asia Pacific Region untuk World Final di Eropa, tapi mendapat pengalaman sangat berharga. Terima kasih doa dan supportnya dari om, kolega dan rally enthusiast semua. Semoga ke depan rally Indonesia makin maju,” ungkap Irwan Kurniawan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments