Festival Catur Pelajar Nasional BPK 2022 Penabur Raih Penghargaan MURI

0
100
Muri menyerahkan piagam penghargaan kepada BPK Penabur dan SCUA setelah memecahkan rekor peserta terbanyak dalam Festival Catur Pelajar Nasional 2022 di Galeri MURI, Mall of Indonesia (MoI) Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/HO-PB Percasi)

Festival Catur Pelajar Nasional yang diadakan pada 17-18 September dan final 24-25 September 2022 lalu masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai kompetisi catur dengan jumlah peserta terbanyak yakni 1.393 pelajar di Tanah Air.

Penyerahan piagam penghargaan diberikan Senior Manager Muri Awan Raharjo kepada Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi dan Pendiri Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) yang juga Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya di Galeri MURI, Mall of Indonesia (MoI) Kelapa Gading, Jakarta, Kamis.

“Kami mencatat 1.393 pelajar ikut catur daring merupakan prestasi yang sangat menginspirasi untuk putra-putri Indonesia,” kata Awan mewakili Jaya Suprana selaku pendiri Muri dalam keterangan tertulis, Kamis seperti dikutip ANTARA.

“Muri mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada penggagas acara, yakni Yayasan BPK Penabur dan SCUA. Kerja keras mereka sukses menggelar kejuaraan catur dengan jumlah peserta yang luar biasa banyak,” ujarnya.

Penghargaan ini merupakan kali kedua setelah pada 2021, rekor peserta terbanyak tercipta yakni 1.365 peserta.

Adri berterima kasih dan menyebut penghargaan Muri sekaligus memotivasi untuk berbuat hal yang lebih lagi di masa mendatang.

“Tentu kami sangat gembira kerja keras menggelar event catur secara daring akhirnya membuahkan penghargaan dari Muri. Penghargaan ini akan melecut putra-putri terbaik Indonesia lainnya untuk menghadirkan karya terbaik untuk Indonesia,” kata Adri.

“Melalui olahraga catur BPK Penabur bekerja sama dengan PB Percasi ingin membangun karakter anak bangsa,” ujar Adri.

Hal senada juga diungkapkan Eka Putra Wirya yang menyebut BPK Penabur menjadi mitra strategis PB Percasi untuk menjaring bibit-bibit muda catur Indonesia sekaligus mempopulerkan olahraga catur di kalangan pelajar.

“Kami juga berterima kasih kepada Muri yang memberikan perhatian dengan memberikan piagam penghargaan terhadap rekor peserta terbanyak di Festival Catur Pelajar Nasional 2022 BPK Penabur,” ujar Eka.

“Semoga hal ini terus melecut putra-putri Indonesia untuk senantiasa berlomba menghadirkan karya yang dapat membanggakan Indonesia di mata dunia,” katanya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments