FIBA Asia Cup 2022. Indonesia 53-78 Australia

0
135

Pada lanjutan FIBA Asia Cup 2022 Timnas bolabasket Indonesia harus menerima kekalahan dari Australia dengan skor 53-78. Pada pertandingan sebelumnya tim asuhan Milos Pejic juga menelan pil pahit karena harus kalah dari Yordania 65-74. Satu-satunya kemenangan adalah ketika Timnas bolabasket Indonesia menghadapi Arab Saudi dengan skor 80-54.

Dengan hasil ini Indonesia menduduki peringkat ketiga klasemen grup A dan akan bertemu China dalam laga playoff. Hal ini dikarenakan Arab Saudi yang kalah atas Yordania 64-74 sehingga belum mendapat satu pun kemenangan dari tiga laga.

Marques Bolden mencetak 18 poin untuk Indonesia. Foto: Ratno Prasetyo/NYSN.

Laga melawan China ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (18/7), untuk memperebutkan satu tempat di babak perempat final.

Pelatih Milos Pejic memuji penampilan anak asuhnya yang sudah memberi yang terbaik, termasuk saat melawan Australia.

Pelatih Milos Pejic. Foto: Ratno Prasetyo/NYSN.

“Saya senang dengan permainan kami meskipun kalah. Kami punya dua hari menuju salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah bola basket Indonesia. Setelah konferensi pers ini, kami hanya memikirkan tentang pertandingan tersebut,” kata Milos setelah laga melawan Australia.

“Kami tidak bisa memilih siapa lawannya. Siapa pun tidak akan berbeda, tekanan pasti sangat besar. Kita lihat saja nanti. Menghadapi lawan nanti, yang pertama saya harus menyiapkan mental. Yang jelas, saya yakin kami akan siap memainkan pertandingan itu,” kata Milos.

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments