Game Plan Berjalan, Basicm Jegal Tiga Tangsel

0
98
Foto: Oska Tigana/DBL. Naskah: Hakiki Tertiari/ DBL.
Foto: Oska Tigana/DBL. Naskah: Hakiki Tertiari/ DBL.
Satu tiket big eight Honda DBL 2021 Banten Series berhasil direbut SMA Insan Cendekia usai mengandaskan laju SMAN 3 Tangerang Selatan. Tim polesan Achmad Faraitody itu memastikan jadi pemenang, usai mengalahkan Tiga Tangsel dengan skor 23-14 pada laga siang tadi. Coach Achamd sendiri menyatakan, kemenangan di laga pertama Honda DBL 2021 Banten Series ini berkat kemampuan para pemainnya mengikuti instruksi darinya.
“Alhamdulillah hasil yang diraih memuaskan, mengingat persiapan kami nuntuk ikut di Honda DBL ini cukup singkat, game plan yang saya berikan dijalankan dengan baik oleh anak-anak,” tutur coach Achamad. Di awal kuarter, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim minim mencetak poin, skor berakhir 3-2 Basicm (julukan SMA Insan Cendekia) unggul atas lawannya.
Memasuki periode berikutnya, Basicm mulai bisa menemukan ritme pertandingan. Mereka berani menyerang dari semua lini pertahanan lawannya. Nabil Melosi dkk sukses menambah 9 angka di kuarter kedua ini. Skor berakhir 12-7 Basicm masih unggul. Usai jeda half time, pertandingan semakin alot.
Insan Cedekia vs SMAN 3 Tangsel
Lagi-lagi kedua tim minim mencetak poin. Bahkan, Basicm dibuat scoreless. Di sisi lain Tiga Tangsel bisa menambah dua poin. Skor 9-12 Tiga Tangsel masih tertinggal. Di periode pamungkas, Basicm nampak mulai memborbardir lawannya Saat keadaan tipis, 13-10 anak-anak Basicm justru bisa mengambil alih pertandingan. Mereka bisa menceploskan 11 angka meninggalkan Tiga Tangsel yang hanya bisa mencetak 5 poin saja.
Permainan full court defense di babak penentu ini jadi momentum mereka berlari menjauh dari Tiga Tangsel. Kredit poin tambahan layak diberikan pada Muhammad Bayu Keanu. Forward bernomor punggung 28 itu sukses membukukan double-double di laga ini. Keanu menyumbang 17 poin dan 12 rebound selama bermain 29 menit 57 detik di lapangan.
Kendati bermain sesuai arahan, para penggawa Basicm juga mendapat evaluasi banyak dari pelatihnya. “Box out, rebound, dan turnover masih jadi pekerjaan rumah buat kami, apalagi lawan kami nantinya juga kuat, antara Kharisma Bangsa atau SMAN 2 Tangerang Selatan,” tungkasnya. Laga 8 besar mulai dihelat Selasa (7/12) besok. Basicm sendiri baru akan bertanding di big eight pada hari Rabu (9/12) lusa menunggu pemenang antara SMA Kharisma Bangsa kontra SMAN 2 Tangerang Selatan, yang juga bertanding sore ini.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments