Ganda Putri Siap Berlaga di Badminton Asia Championships 2023

0
92

Empat ganda putri Indonesia siap tempur di ajang Badminton Asia Championships 2023. Ajang ini akan berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada 25-30 April.

Kesiapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari disampaikan langsung sang pelatih Prasetyo Restu Basuki.

“Anak-anak ganda putri sudah siap bertanding di BAC 2023 ini. Mereka sudah dua kali latihan di sini, kemarin di main hall dan siang ini di practice court dan semuanya berjalan lancar,” ucap Prasetyo saat ditemui Tim Humas dan Media PBSI di sela-sela latihan hari Senin (24/4) siang.

“Untuk masing-masing pasangan, kami memang ada target tersendiri. Tetapi secara umum kami mau mereka bisa meningkatkan ke level yang lebih atas lagi,” tambah Prasetyo.

Prasetyo mengungkapkan bahwa faktor strategi di lapangan dan daya juang menjadi evaluasi anak-anak asuhnya paska tur Eropa kemarin. Sehingga di turnamen ini, hal-hal itu yang akan coba ditingkatkan.

“Setelah tur Eropa kemarin memang ada evaluasi strategi di lapangan. Jadi kami menambah porsi penambahan di sana dengan banyak menganalisa lewat video-video pertandingan. Sore nanti ada latihan terakhir di main hall, kami akan lebih matangkan lagi,” jelas Prasetyo.

“Selain itu, daya juang di lapangan harus ditingkatkan. Tidak boleh minder dengan lawan yang levelnya di atas dan tidak boleh juga meremehkan lawan yang levelnya di bawah mereka,” kata asisten dari pelatih Eng Hian itu.

Secara khusus, Prasetyo mengatakan bahwa Apri/Fadia yang sempat beberapa kali diganggu cedera, kali ini fit 100%.

Komentar tersebut pun diamini oleh juara Malaysia Open 2022 itu. Apri/Fadia mengaku sudah pulih dari cedera dan bertekad memberikan yang terbaik di ajang ini.

“Kami mempersiapkan kejuaraan ini dengan baik. Kami menikmati semua prosesnya dari kemarin persiapan di Jakarta, lalu sampai di sini dan sudah dua kali latihan juga di sini, semua ok dan kami siap 100%,” tutur Apri.

“Memang kami masih ada kendala dengan karpet lapangan yang agak licin. Tetapi bukan kami saja yang merasakan, semua juga sama. Nanti sore masih ada satu kali latihan, kami mau coba lagi semoga sudah lebih baik,” sambung Fadia.

Di babak pertama, Apri/Fadia akan berjumpa lawan tangguh asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

“Kami tidak mau muluk-muluk, kami hanya ingin menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan,” ucap Apri.

“Di babak pertama kami sudah ketemu Aimsaard bersaudara. Jadi harus menyiapkan diri sebaik-baiknya. Harus in dari awal, baik secara pikiran, strategi, dan fokusnya,” pungkas Apri.

Sumber: PBSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments