Garuda Select Kembali Petik Hasil Positif

0
123
Garuda Select Kembali Petik Hasil Positif
Elia Di Giuliomaria (Kanan) Sedang Berduel Dengan Pemain Watford U-16. (Foto: Dok. PSSI)

Tim Garuda Select kembali menjalani rangkaian laga uji coba di Inggris, kali ini skuad arahan Des Walker tampil menghadapi tim junior Watford, Sabtu (01/05/21) malam WIB. Garuda Select awalnya dijadwalkan berhadapan dengan tim U-18. Namun, pada akhirnya tim yang menjadi lawan mereka adalah Watford U-16.

Bertandang ke Watford FC Training Ground, Faiz Maulana cs tengah menunjukkan performa yang cukup apik, dengan tak terkalahkan di 3 laga terakhir. Dua gol kemenangan tim Garuda Select kali ini dicetak oleh Elia Di Giulomaria dan Rafli Asrul. Dalam laga itu, Garuda Select mengalahkan tim tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise, mengaku puas melihat aksi para pemain hari ini. Sempat tertinggal di babak pertama, mereka mampu bangkit mengejar ketertinggalan hingga akhirnya membalikkan kedudukan.

Secara keseluruhan, permainan tim lebih baik pada babak kedua. Ketika menguasai bola, kami berhasil mendikte Watford U-16 dengan baik. Satu hal yang saya suka dari pertandingan ini adalah para pemain bereaksi dengan baik untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya meraih kemenangan,” buka Dennis.

Babak pertama tempo cenderung lambat yang menyebabkan kami tidak bisa mengimbangi Watford. Saya meminta Faiz dan Hokky untuk aktif berlari di belakang dua bek tengah mereka dan itu membuat lini pertahanan mereka sedikit terbuka sehingga kami lebih leluasa di lini tengah,” sambung mantan kapten Chelsea tersebut.

Dennis mengatakan, setiap lawan memiliki tantangannya masing-masing. Dia berharap agar para pemain Garuda Select siap sejak awal pertandingan untuk mampu meladeni permainan lawan dengan baik.

Jelas kami senang dengan kemenangan ini. Para pemain berhasil melakukannya dengan baik di babak kedua. Rafli mencetak gol yang sangat luar biasa, Elia juga tampil bagus, saya senang melihatnya. Pada pertandingan berikutnya, para pemain harus bisa tampil bagus sejak awal dan itu tidak terlihat di pertandingan tadi,” jelasnya.

Ini merupakan kemenangan ketiga Garuda Select saat menjalani uji coba di Inggris. Hasil positif tersebut diawali dengan mengalahkan QPR U-18 dengan skor telak 5-1 pada Sabtu (17/04/21). Setelah itu, mereka bermain imbang 7-7 dengan Leeds United U-18 pada Selasa (20/04/21). Sepekan kemudian, mereka kembali meraih kemenangan besar dengan skor 5-1 atas Huddersfield Town U-18.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments