Sosok Ini Curi Perhatian Menpora Usai Sabet 3 Medali Emas Pada Debut PON

0
96
Sosok Gladies Yang Curi Perhatian Menpora Usai Sabet 3 Medali Emas di Debut PON
Gladies Lariesa Garina Haga Kore, Siswi SMPN 40 Kota Surabaya Sabet 3 Medali Emas PON XX Papua, Melalui Cabang Olahraga Loncat Indah. (Foto: Dok. Humas Pemkot Surabaya).

Atlet loncat indah asal Jawa Timur, Gladies Lariesa Garina Haga Kore berhasil meraih tiga medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Lebih hebatnya lagi, Gladies saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Siswi kelas IX SMPN 40 Kota Surabaya ini meraih 1 medali emas dalam kategori 10 meter dari menara putri, kemudian 1 medali emas dalam kategori papan 3 meter putri, dan 1 medali emas dalam kategori papan 1 meter putri.

Tak heran, Gladies pun mencuri perhatian Menpora Amali. Dalam konpers daring, Sabtu (16/10/2021), Menpora secara tidak langsung menyebutkan Gladies yang memborong tiga medali emas.

Ada seorang atlet 15 tahun mampu membawa pulang lebih dari satu emas. Ini sangat bagus sebab PON jadi arena untuk atlet muda (meraih prestasi), sesuai dengan tujuan PON.” ujar Menpora.

Peraih medali emas loncat indah asal Jawa Timur, Gladies Lariesa (tengah) berfoto bersama peraih medali perak asal DKI Jakarta, Linadini Yasmin (kiri) dan peraih medali perunggu asal Jawa Timur, Linar Betaliana saat turun pada nomor papan 1 meter putri di Aquatik Centre Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto: Dok. PB PON XX PAPUA/Nicklas Hanoatubun)

Ada fakta lain yang tak kalah mencengangkan. PON XX Papua 2021 merupakan debut pertama bagi Gladies Larisa Garina di ajang pesta olahraga terbesar di tanah air ini.

Ditemui usai ceremony pengalungan medali, gadis 15 tahun ini mengaku tidak menyangka akan meraih tiga medali emas.

Alhamdulillah, rasanya tidak menyangka karena saya baru pertama kali ikut PON dan berhasil mengalahkan senior-senior saya,” ucapnya dilansir dari laman resmi PB PON XX Papua, Jumat, 15 Oktober 2021.

Gladies juga gak menyangka di semua nomor pertandingan yang diikutinya berhasil dengan raihan emas. Ia menambahkan, prestasi yang diraih semuanya telah sesuai dengan target.

Lebih lanjut, Gladis menyebutkan medali emas yang diperolehnya ini akan dipersembahkan pertama untuk Jawa Timur, lalu buat kedua orangtua, dan sekolahnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments