Gubernur Khofifah Minta Fokus Pembinaan dan Pembibitan Atlet Usia Muda

0
381
Gubernur Khofifah Minta Fokus Pembinaan dan Pembibitan Atlet Usia Muda
Gubernur Khofifah Memberikan Motifasi Kepada Atlet Pada Kejuaraan Finnswimming Antar Kabupaten/Kota Se Indonesia dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2021 di Surabaya. (Foto: Harian Merah Putih/Prass)

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, optimis melalui pembinaan sekaligus pembibitan yang terstruktur, atlet-atlet usia dini cabang olahraga (cabor) selam kolam di Jatim mampu menorehkan prestasi di kejuaraan nasional maupun level internasional. Pasalnya, orang nomor satu di Jatim ini melihat banyaknya atlet pembibitan yang dihasilkan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Jatim.

Sebuah semangat dan meyakini pembinaan dan pembibitan atlet usia di Jatim tidak kekurangan stok, sehingga mampu mencetak banyak atlet yang akan turun dalam kejuaraan tingkat nasional elite, regional hingga internasional,” ujar Gubernur Khofifah saat menyambangi kejuaraan nasional (Kejurnas) finswimming antar Kabupaten/Kota se Indonesia dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2021 di Kolam Renang Dispora, KONI Jatim, Sabtu, (4/12).

Kejurnas finswimming yang diadakan sejak Jumat-Minggu (3-5 Desember 2021) itu, kata Gubernur Khofifah, merupakan Kejurnas dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah finswimming di Indonesia. Mengingat, dua tahun sebelumnya, kejurnas finswimming sempat mandek akibat pandemi Covid-19.

Ada sebuah semangat baru di Jatim yang menjadi sebuah keyakinan bagi atlet cabor selam kolam usia dini agar ke depan mampu menorehkan prestasi,” tuturnya.

Kejurnas cabor selam kolam sendiri diikuti sebanyak 800 atlet dari 13 provinsi dan 56 kab/kota. Dari total jumlah peserta cabor finswimming, Gubernur Khofifah mengatakan, sebanyak 400 peserta berasal dari Kab/Kota di Jatim.

Gubernur Khofifah Minta Fokus Pembinaan dan Pembibitan Atlet Usia Muda
Kejuaraan Finnswimming Antar Kabupaten/Kota Se Indonesia dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2021 di Surabaya. (Foto: Harian Merah Putih/Prass)

Atlet Jatim usia dini harus dibina agar mereka bisa berprestasi bagi Jatim dan Indonesia,” imbuhnya.

Pada kejurnas yang diikuti kontingen usia dini hingga usia senior (kua dan kuf), Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyempatkan untuk menyaksikan kontingen putra bertanding di nomor 400 m.

Sementara itu, Ketua Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqin menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang menaruh perhatian luar biasa kepada cabang olahraga selam. Gubernur Khofifah, kata Mirza, tidak sekadar memperhatikan pembinaan dan pembibitan atlet usia dini, akan tetapi juga ikut mempromosikan event ini.

Beda dengan cabor lain, selam memang masih perlu diendorse,” ujarnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments