Harapan Bangsa Mulus Lewati Lima, Jumpa Yuppentek di Babak Selanjutnya

0
323
SMA Harapan Bangsa kontra SMAN 5 Kota Tangerang Selatan.
SMA Harapan Bangsa kontra SMAN 5 Kota Tangerang Selatan
Hari kedua Honda DBL 2021 Banten Series dibuka oleh kemenangan SMA Harapan Bangsa dalam lawatannya kontra SMAN 5 Kota Tangerang Selatan (Lima), siang tadi. Tim polesan Igun itu sukses meredam perlawanan Lima dengan skor meyakinkan 54-30. Hasil ini juga sekaligus membawa mereka melesat ke babak selanjutnya, untuk menjaga asa dalam peta persaingan seri Banten musim ini.
Bernice Divan dkk memang tancap gas sejak tip off. Baru berjalan 0,5 detik pemain bernomor 17 itu sukses membawa timnya unggul. Lewat solo run setelah menerima bola pantul tip off, Divan menceploskan dua angka melalui lay up, 2-0 Harapan Bangsa memimpin.
Selanjutnya tempo permainan cepat diperlihatkan oleh anak-anak Ravens (julukan SMA Harapan Bangsa). Mereka melesat 11 angka tanpa balas sampai masuk 5 menit awal kuarter pertama. Pertandingan pun ditutup 15-4 untuk kemenangan Harapan Ravens di babak pertama. Beranjak ke kuarter kedua, Ravens terus memperlihatkan tajinya.
Harapan Bangsa vs SMAN 5 Kota Tangerang Selatan
Mereka berlari 11 poin, sementara Lima hanya bisa menceploskan 4 poin saja. Pada laga siang tadi, pemain Ravens, Bernice Divan patut diberi kredit poin lebih. Pemain beruisa 18 tahun itu sukses menceploskan 23 poin, 6 rebound, dan 3 steal selama bermain 24 menit 27 detik. Dirinya juga begiut berbahaya soal efektivitas goals. Tercatat field goals Divan mencapai angka 73 persen. Pun demikian dengan akurasi dua angkanya mencapai 76 persen.
Kendati dalam tekanan, anak-anak Lima sebenarnya juga memberikan perlawananan. Salah satu motor serangan mereka, Muhammad Dhafa Pratama tampil ngotot untuk membongkar barisan pertahanan Ravens. Tercatat Dhafa menceploskan 24 poin diikuti 7 rebound. Ia pun bermain selama 40 menit full.
Namun sayangnya, torehan itu belum bisa membawa Lima melenggang ke fase selanjtnya. Di sisi lain, Ravens sukses meredam ambisi Lima untuk revans juga berhak melenggang ke babak berikutnya menghadapi SMA Yupentek 1 Tangerang pada Minggu (5/12) lusa.
(Foto: Oska Tigana/ DBL. Naskah: Hakiki Tertiari/ DBL).
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments