Hari Cuci Tangan Sedunia PSSI Bersama Unilever Indonesia Adakan Coaching Clinic

0
107
Dari kiri ke kanan: Coach Bima Sakti, Pelatih Tim Nasional U-17; Kevin Stefano, Senior Brand Manager Lifebuoy, PT Unilever Indonesia, Tbk.; Kim Kurniawan, Atlet sepak bola nasional; Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., Psikolog Klinis; Sharena Delon dan Ryshaka Dharma Situmeang, Celebrity Mom and kid dalam edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di 5 Momen Penting bersama Lifebuoy

PSSI bersama produk sabun milik perusahaan PT. Unilever Indonesia, Lifebuoy melakukan kolaborasi dalam acara Hari Cuci Tangan Sedunia 2022 di Lapangan Rugby, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11).

Pada acara ini digelar coaching clinic bersama pelatih Bima Sakti dan pemain Kim Kurniawan. Dengan mengusung tagar #JuaraCuciTangan puluhan anak-anak sekolah dasar (SD) tampak antusias mengikuti acara yang menggaungkan kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun.

Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dapat berpartisipasi di acara ini. Apalagi anak-anak juga turut diajarkan mengenai pentingnya membiasakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di lima momen penting sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang menyebarluaskan kebiasaan baik ini ke lingkungan sekitar.

“Semoga kolaborasi acara seperti ini dapat berjalan rutin. Program ini termasuk bagian dari kedisiplinan yakni mulai dari hal kecil seperti mencuci tangan untuk menjaga kesehatan dia sendiri, menjadi dokter untuk dia sendiri, dan bagaimana dia bisa bertanggung jawab dengan diri sendiri,” kata Bima Sakti.

“Kedisiplinan merupakan perilaku penting dan wajib dimiliki oleh setiap pemain sepak bola. Kesuksesan setiap orang tidak lepas dari sikap kedisiplinan mereka dalam melakukan sesuatu. Mulai dari disiplin waktu hingga disiplin menjaga kesehatan diri sendiri,” tambahnya.

Erfan Hidayat, Head of Skin Cleansing PT Unilever Indonesia, Tbk. menanggapi, “Lifebuoy memiliki purpose menjadi sahabat keluarga dalam memberikan perlindungan dari kuman dan menjaga agar anak tidak mudah jatuh sakit. Untuk itu, sejak 2004 Lifebuoy telah memberikan rangkaian edukasi berkelanjutan dan fasilitas CTPS yang memadai, dimana salah satu agenda yang rutin kami lakukan adalah menyebarluaskan edukasi pentingnya CTPS di 5 Momen Penting melalui peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang kami rayakan setiap tahunnya.”

“Lifebuoy melihat bahwa edukasi CTPS melalui sepak bola sangat tepat dilakukan. Melalui kegemaran terhadap sepak bola, anak-anak dapat mempelajari nilai-nilai yang dapat membantu mereka lebih mudah memahami dan mempraktekkan pentingnya kebiasaan CTPS di 5 Momen Penting. Semoga seluruh rangkaian kampanye ini akan mampu menginspirasi sebanyak mungkin anak Indonesia untuk menjadi #JuaraCuciTangan di 5 Momen Penting dan bertindak sebagai agen perubahan bagi lingkungan di sekitar mereka,” tutup Erfan.”

Sumber: PSSI. Foto: Istimewa

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments