Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Kharisma Bangsa Juara DBL Seri Banten 2022

0
278

Tim putra SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan (KB Eagles) menjadi juara Honda DBL with KFC 2022 Banten Series setelah menumbangkan UPH College dengan skor akhir 45-38, Sabtu 17 Desember 2022. Gelar juara ini sekaligus yang keempat bagi KB Eagles secara beruntun, takhta penguasa seri Banten pun kian kokoh.

Partai puncak ini berjalan sengit, kedua tim saling jual beli serangan demi mendapatkan pundi-pundi poin. UPHC pada dua kuarter pertama unggul atas KB Eagles dengan perolehan sementara 24-19. Namun sayang, kepemimpinan tim besutan Chandra Prasetya itu tidak berlangsung lama.

Pada kuarter ketiga, KB Eagles merapatkan lini bertahan sekaligus menajamkan daya gedor mereka. Muhammad Endwalijri Kuswara terus membombardir area bertahan UPHC yang berujung berbuah poin. Tidak hanya itu, pasukan Dhendy Saputra itu seakan tidak memberi ruang bagi UPHC untuk mencetak angka, pada kuarter ini mereka hanya mampu menorehkan dua poin.

Hingga pada kuarter pamungkas, KB Eagles tidak mengendurkan serangan mereka. KB Eagles terus melebarkan jarak dengan UPHC demi memastikan diri sebagai juara. Pada akhirnya, KB Eagles resmi memenangkan pertandingan serta merengkuh gelar juara yang keempat secara beruntun.

Dhendy tidak kuasa menahan kebahagiaannya itu. Baginya, hasil yang ditoreh KB Eagles musim ini adalah buah kerja keras Endwalijri dan tim. Sebab, ia melihat ambisi besar anak-anak asuhnya dalam meraih gelar juara meski harus merasakan cidera dalam prosesnya.

“Hasil ini merupakan buah usaha keras anak-anak. Mereka itu keliatan banget niat mau juaranya meski ada yang cedera tapi mereka ga gentar,” cetus Dhendy.

Dhendy menambahkan, satu bulan sebelum dimulainya seri Banten ia mewajibkan para penggawa KB Eagles untuk menetap di asrama sekolah. Kebijakan yang diambil oleh Dhendy merupakan penambahan porsi latihan yang sebelumnya hanya dilakukan 2-3 kali seminggu menjadi setiap hari selama satu bulan terakhir.

“Saya minta anak-anak nginep di asrama sekolah selama satu bulan sebelum DBL. Karena ketika mereka terus bersama jadi lebih mudah untuk memahami pola latihan,¬†review¬†dan belajar bareng-bareng,” lanjutnya.

Setelah usainya seri Banten musim ini, KB Eagles akan istirahat sejenak seiring dengan waktu libur sekolah. Dhendy berencana untuk terus mematangkan sistem yang telah ia bangun, baik di dalam maupun luar lapangan.

“Kami akan rehat dulu karena sekolah juga lagi libur semester, setelah ini kami akan terus perbaiki sistem kami. Kalau ibarat pepatah ‘semakin di atas anginnya semakin kencang’ jadi kami akan kuatkan lagi akarnya, batangnya, bahkan daunnya. Penguatan itu dilakukan baik di dalam lapangan seperti kemampuan mereka bermain maupun di luar lapangan seperti sikap mereka,” pungkas Dhendy.

 

Sumber: DBL/MRS. Foto: Pras/NYSN

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments