Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Laga Seru di Hari Pertama

0
98

Honda DBL with KFC 2022 Banten Series telah resmi digelar, Jumat 9 Desember 2022. Kompetisi ini dibuka dengan pertandingan dari nomor putra, antara SMAN 1 Kota Tangerang Selatan kontra SMAN 8 Tangerang.

Pertandingan perdana bagi kedua tim ini dimenangkan oleh Smansa (julukan SMAN 1 Kota Tangerang Selatan) atas Delta (julukan SMAN 8 Tangerang) dengan skor akhir 33-11.

Praktis, Smansa selalu unggul sepanjang kuarter. Hanya saja, mereka sempat mengalami pengenduran di kuarter kedua. Total 13 poin yang berhasil dikoleksi Muhammad Budi dkk hanya bertambah 2 poin saja di kuarter berikutnya.

Walaupun begitu, anak-anak Smansa berhasil melaju di kuarter ketiga. Usai turun minum, tim polesan Angga Rachmat itu berhasil mengemas 17 poin tambahan. Hal itu sekaligus membuat margin poin kian menjauh.

Sebaliknya, anak-anak Delta sulit untuk mengembangkan permainan mereka. Menyusul perolehan field goals yang tak lebih dari 15 persen.

Meski menang meyakinkan atas lawan perdananya, coach Angga masih menyisakan beberapa catatan untuk anak-anak Smansa. Terutama soal lini bertahan penggawanya. Hal itu diutarakan langsung oleh Fikar Adlan, salah satu pemain Smansa.

“Masih banyak banget yang kurang. Apalagi soal defense dan offensenya. Di awal kuarter kita sudah bisa main bagus, tapi di kuarter kedua malah jelek, jadi cuma bertambah dua poin saja,” jelasnya.

Pada game kedua tim putri SMAN 2 Tangerang berhasil menggilas lawan perdananya di Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Anak-anak Duta (julukan SMAN 2 Tangerang) sukses meredam SMAN 3 Kota Tangerang dengan skor akhir 20-13.

Sempat unggul tanpa bisa disalip selama dua kuarter, Duta harus menerima tekanan balik dari anak-anak Smanig (julukan SMAN 3 Kota Tangerang) di kuarter ketiga. Tembakan dua poin Naia Putri lima detik sebelum tutup kuarter membuat skor hanya selisih dua bola saja (9-13).

Beranjak ke kuarter pamungkas, tensi memanas kala kedua tim saling berbalas serangan. Hanya saja, baik Duta maupun Smanig nampak kehilangan sentuhan mereka. Tembakan dua poin atau tripoin Smanig belum bisa bersarang di ring Duta.

Hal yang sama juga terjadi di sisi Duta. Ofensif rebound dari penggawa mereka sama sekali tak membuahkan hasil di kuarter empat. Sebelum akhirnya Zealetta Vio berhasil menambah dua poin di satu menit akhir.

Smanig yang tak ingin menyerah begitu saja mencoba peruntungannya sekali lagi. Melalui tembakan dua poin dari Valesca Syakilla dan bersambut dua poin tambahan dari Dealova Agnanta, Smanig kembali menipiskan jarak.

Sabrina Khoirunisa jadi penyelamat Duta di gim ini. Tambahan empat poin darinya di akhir kuarter empat sukses memastikan kemenangan untuk timnya. Ia menyumbang 7 poin plus 7 rebound.

Sumber: DBL. Foto: Pras/NYSN

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments