Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Tim Putra KB Eagles Pastikan Tiket Final

0
75

Satu tempat terakhir di final Honda DBL with KFC 2022 Banten Series diperebutkan oleh SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan (KB Eagles) dan SMA BPK Penabur Gading Serpong. Pertandingan berjalan sengit, hingga pada akhirnya KB Eagles berhasil memastikan kemenangan dengan hasil akhir 51-45, Kamis 15 Desember 2022.

Sengitnya pertandingan mulai terasa sejak menit-menit awal pasca tip off. Dua poin pertama Penabur GS langsung dibalas oleh tembakan Frizzel Rafael Boseke yang berbuah poin bagi KB Eagles. Jual beli serangan terjadi di kuarter pertama, namun KB Eagles berhasil mengambil kepemimpinan.

Kejar-kejaran poin masih terjadi di kuarter kedua, pundi-pundi angka yang diciptakan oleh Penabur GS masih belum mampu mengejar ketertinggalan. Hingga pada kuarter ketiga, KB Eagles terus melebarkan jarak poin mereka dari Penabur GS. Tambahan 14 poin berhasil tercipta.

KB Eagles tidak goyah meski terus mendapatkan serangan dari Penabur GS hingga pertandingan usai. KB Eagles kembali melangkah ke final. KB Eagles selangkah lebih dekat menuju gelar mereka yang keempat musim ini.

Pelatih KB Eagles, Dhendy Saputra bersyukur atas lawan-lawan yang telah dihadapi oleh KB Eagles di seri Banten musim ini. Sebab, Dhendy menilai lawan-lawan mereka merupakan tim yang kuat, hal itu membuatnya yakin tim asuhannya itu mengalami peningkatan signifikan.

“Saya bersyukur kami (KB Eagles) bisa bertemu lawan-lawan seperti SMA Yuppentek 1 Tangerang, SMA Saint John’s School, dan sekarang SMA BPK Penabur Gading Serpong. Mereka semua lawan yang kuat, jadi saya yakin anak-anak sudah berkembang,” ujar Dhendy.

Keyakinannya itu dibuktikan melalui taktik racikannya yang semakin dieksekusi dengan baik oleh Frizzel dan tim. Meski begitu, Dhendy merasa kemampuan pasukannya itu belum sepenuhnya mereka keluarkan.

“Sejauh ini game plan sudah dieksekusi dengan baik oleh mereka, tapi saya merasa mereka ini masih 50% mainnya jadi masih bisa lebih dari ini,” lanjut Dhendy.

KB Eagles akan kembali bertemu UPH College (UPHC) di final musim ini. Dhendy melihat para penggawa UPHC mengalami peningkatan pesat dibanding musim lalu. Namun Dhendy tidak gentar, ia menegaskan bahwa mental KB Eagles harus lebih kuat dibanding pertandingan hari ini.

“UPHC saya lihat banyak perkembangannya. Permainan mereka lebih variatif, untuk pertandingan nanti saya rasa kita kuat-kuatan mental sama mereka,” pungkasnya.

 

Sumber: DBL/MRS

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments