Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Yuppentek 1 Awali Dengan Manis

0
100

Tim putra SMA Yuppentek 1 Tangerang pungkasi hari pertama Honda DBL with KFC 2022 Banten Series dengan manis. Melawan SMAN 10 Tangerang, anak-anak Yuppentek sukses mengantongi kemenangan dengan skor akhir 28-20, Jumat 9 Desember 2022.

Pertandingan terakhir ini berlangsung panas sejak tip off dilakukan. Kedua tim sama-sama tidak mau kehilangan kans untuk mengamankan kemenangan perdana mereka. Sepuluh (julukan SMAN 10 Tangerang) sukses tampil menekan hingga mengemas 6 poin tanpa balas di paruh kuarter awal.

Elink Muhammad Luthfi hadir untuk menipiskan jarak kedua tim. Sumbangan 5 poinnya sukses membawa Yuppentek hanya selisih setengah bola (5-6) di menit akhir kuarter pertama. Meski demikian, Sepuluh masih lebih unggul hingga kuarter pertama usai.

Momen krusial berhasil diambil oleh anak-anak Yuppentek pada kuarter kedua. Tembakan dua poin dari Jonathan Aryasha yang bersambut tambahan dua poin lainnya dari Altitan Yimaar sukses membawa Yuppentek unggul untuk pertama kalinya (14-13).

Momentum ini berhasil dipertahankan oleh anak-anak Yuppentek hingga kuarter berikutnya. Mereka sukses menambah 5 poin, sementara Sepuluh justru kehilangan tempo bermain mereka dengan hanya melepaskan 2 poin.

Tensi pertandingan yang kian memanas tak membuat Yuppentek goyah di atas angin. Mereka masih bisa mempertahankan ritme bermain dan menjaga keunggulan hingga tutup laga.

Dari kemenangan ini, Yuppentek berhak melaju ke babak berikutnya. Mereka bakal melawan SMA Kharisma Bangsa.

Tak mudah bagi Yuppentek menghadapi sang juara bertahan itu. Menanggapi calon lawannya, Fachri Baihaki selaku pelatih turut buka suara.

“Game selanjutnya bakal lebih berat karena harus melawan juara bertahan. Mental anak-anak harus siap, jangan sampai karena titel lawan yang besar, mereka jadi lemah duluan. Itu fokus saya buat pertandingan berikutnya nanti,” jelasnya. 

Sumber: DBL. Foto: Pras/NYSN

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments