Indonesia Elite Yakin Sapu Bersih Dua Game Terakhir SWBL 2022

0
95

Kepercayaan diri pemain Indonesia Elite meningkat setelah di dua seri sebelumnya mampu memetik kemenangan di dua tim berbeda. Saat di Thailand, Henny Sutjiono dkk mengalahkan Harimau Malaysia 60-58.

Giliran pada Seri kedua di Malaysia, Indonesia Elite memetik kemenangan atas wakil Thailand, Sniper 67-50. Kemenangan atas Sniper ini diklaim asisten pelatih Indonesia Elite July Wong sangat penting.

“Kemenangan atas Sniper ini sangat penting, at least kita curi 1 game di seri 2 dan semoga nanti seri 3 di Surabaya, kita bisa ambil semua game untuk tiket ke final,” terang July.

Menatap Seri pamungkas nanti, Coach July menekankan pentingnya kesolidan tim. Para pemain harus bisa menerapkan permainan cepat tanpa buru-buru.

“Di offense kita akan terapkan bermain cepat tapi tidak buru-buru ball movement. Di defense, kita akan lebih hustle dan tanggung jawab 1 lawan 1 nya. Kesuksesan atasi Sniper juga karena kita menerapkan permainan cepat, hustle defense. Tanggung jawab man to man,” jelasnya.

Saat kalahkan Sniper, Adelaide Callista Wongsohardjo menjadi pencetak poin terbanyak dengan 13 points, 3 rebounds, dan 3 assists. Kemenangan atas Sniper menjadi lengkap karena pada laga itu pemain Indonesia Elite Nathania Claresta Orville didapuk menjadi pemain terbaik. Dia sukses mengumpulkan 10 points, 5 rebounds, 5 assists, dan 3 steal.

SEA Women Basketball League (SWBL) Introduction Series 2022 akan digelar di Surabaya pada 25-27 Oktober 2022.

 

Sumber: Indonesia Basketball.

Foto: Yoga Prakasita/ Perbasi.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments