Indonesia Kirim Pemain Muda Untuk 5 Turnamen Bulu Tangkis

0
105
Rahmat Hidayat dan Pramudya Kusumawardana Menjadi Salah Satu Pasangan Baru, Keduanya Akan Debut Pada Indonesia International Challenge 2022 Mendatang. (Foto: Dok. PBSI)

Indonesia akan menurunkan pebulu tangkis mudanya untuk bertanding di lima turnamen kelas junior mendatang. Empat diantaranya akan berlangsung di Indonesia.

Gelaran Indonesia International Series 2022 menjadi turnamen pertama yang akan berlangsung di Indonesia dari rangkaian empat turnamen lainnya. Turnamen Indonesia International Series 2022 akan berlangsung di Yogyakarta pada 20-25 September 2022. Sederet pemain muda Indonesia dipersiapkan untuk turun pada turnamen ini.

Kedua, turnamen BWF Super 100 Vietnam Open 2022 akan berlangsung di Hochiminh, Vietnam. Ajang ini diagendakan digelar pada 27 September hingga 2 Oktober 2022. Sejumlah atlet muda Indonesia juga akan diturunkan untuk berlaga pada turnamen ini. Nama tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, dikabarkan masuk dalam skuad Garuda.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga mencoba memainkan ganda putri baru pada ajang ini, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Ketiga, Yogyakarta akan menjadi tuan rumah pertama untuk gelaran Indonesia International Challenge 2022. Gelaran akan berlangsung pada 27 September hingga 2 Oktober 2022.

PBSI menetapkan GOR Amongraga menjadi lokasi penyelenggaraan ajang tersebut. Ini bukan kali pertama GOR Amongraga menghelat turnamen bulu tangkis Internasional. GOR Amongraga pernah menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Junior pada 2017.

Turnamen keempat, Internantional Challenge kedua yang akan berlangsung di Indonesia, yang bakal digelar di Malang, Jawa Timur.

Ajang bertajuk Malang Indonesia International Challenge 2022 ini diagendakan berlangsung pada 11-16 Oktober 2022.

Pramudya Kusumawardana akan dipasangkan sementara dengan Rahmat Hidayat, yang sebelumnya jadi partner Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi tunggal putra Indonesia terakhir yang memegang gelar juara dari ajang tersebut. Kala itu, Ikhsan memenangkan pertandingan yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah pada 2019.

Terakhir, turnamen BWF Super 100 Indonesia Masters 2022 juga akan berlangsung di Malang, Jawa Timur, bertepatan dengan penyelenggaraan Denmark Open 2022 pada 18-23 Oktober 2022.

Terakhir kali ajang serupa digelar pada 2019. Kala itu, Indonesia meraih gelar juara lewat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments