Indonesia Patriots Tambah Roster Pemain di IBL Tokopedia 2022

0
176

Jelang berlaga di SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam, tim basket nasional Indonesia Patriots mengajukan tambahan pemain pada lanjutan kompetisi IBL Tokopedia 2022. Hal itu tertuang dalam surat PP Perbasi nomor 30/PP/DN/II/2022 kepada Direktur Utama IBL per tanggal 23 Februari 2022.

Dilansir dari www.iblindonesia.com tim nasional elite muda memang sedang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2022 Hanoi Vietnam pada tanggal 13-22 Mei. Ajang SEA Games tersebut menjadi salah satu rangkaian persiapan dan uji coba menuju FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta pada bulan Juli.

“Hal tersebut PP PERBASI lakukan sebagai salah satu bentuk persiapan Tim Nasional Bolabasket Elite dalam rangka mempersiapkan rangkaian kegiatan mendatang, dimana diperlukan persiapan dan kesiapan yang matang,” demikian surat PP Perbasi yang ditandatangani Ketua Umum PP Perbasi, Kho Poo Thai (Danny Kosasih).

Tiga nama yang ditambahkan dalam roster Indonesia Patriots adalah Hendrick Xavi Yonga dan Yesaya Alesandro Saudale dari Pelita Jaya Bakrie serta Kelvin Sanjaya dari Satria Muda Pertamina.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah menyambut baik permintaan dari PP Perbasi. “Kami merespon permintaan PP Perbasi dengan positif sebagai dukungan kepada tim nasional Indonesia. IBL memang memiliki peraturan tak boleh ada penambahan roster, namun ada pengecualian bagi Indonesia Patriots karena keikutsertaan mereka adalah bagian dari pembentukan tim nasional dan Patriots tidak akan melanjutkan kompetisi ke babak play off,” jelas Junas.

“PP Perbasi dan tim nasional juga sudah melakukan koordinasi dengan klub asal pemain masing-masing. Jika tim asal mereka masuk ke babak play off, pemain-pemain tersebut dapat kembali memperkuat tim asal mereka,” tambah Junas.

Ketiga pemain tersebut sudah bergabung dan berlatih bersama tim Indonesia Patriots sejak Kamis, 24 Februari.

Sumber: www.iblindonesia.com

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments