Indonesia Siapkan 30 Atlet Muda untuk Cabor Triathlon

0
69
Indonesia Siapkan 30 Atlet Muda untuk Cabor Triathlon
Atlet Tim Indonesia Cabang Olahraga Triathlon, Inge Prasetyo, Saat Bertanding Pada SEA Games 2021. Foto: NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto

Sebanyak 30 atlet muda triathlon mendapat pelatihan untuk membawa nama Indonesia di SEA Games mendatang. Para atlet muda itu dibina oleh Pesut Triathlon Club. Mereka dilatih langsung oleh coach Denny Pasaribu di Aquatic Centre, GBK, Senayan, Jakarta.

Pria yang karib disapa Coach DMP ini mengatakan bahwa para atlet muda tersebut sudah lolos tahap seleksi terlebih dahulu.

Tak hanya latihan fisik saja, mental juga menjadi fokus dalam program trining ini agar anak-anak siap bertanding,” kata coach Denny, Kamis (2/6).

Menurut dia, para atlet triathlon itu mendapat pelatihan intensif 4 kali dalam seminggu dengan jadwal pagi pukul 05.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB.

Kami memang fokus membina para atlet muda, agar mereka mendapatkan pembekalan yang kuat,” ujarnya.

Dia mengungkapkan atlet yang mengikuti pelatihan tersebut dari usia 11-16 tahun.

Harapan kami, kelak membawa nama Indonesia di SEA Games mendatang,” imbuhnya.

Olahraga triathlon makin popular di Indonesia. Olahraga ini memiliki tiga cabang berbeda, yakni berenang, bersepeda, dan berlari.

Para atlet berkompetisi untuk menyelesaikan race dalam waktu paling cepat. Oleh karena itu, para atlet memerlukan asupan gizi yang cukup untuk mengikuti olahraga berbasis endurance ini.

Pesut Triathlon Club berkolaborasi dengan Limitless Athlete untuk terus memberikan update perkembangan program pelatihan para atlet.

Mereka berharap agar para atlet mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia untuk maju di SEA Games berikutnya dan mencetak Triathlete Indonesia berkelas dunia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments