Ini Dia Klub Sepakbola Yang Dipromosikan Ke Liga 2.

0
108

Liga 3 2022 semakin mendekati final. Beberapa tim terpaksa mengubur impian untuk berlaga dikasta yang lebih tinggi. Lalu tim mana sajakah yang mendapat promosi ke jenjang liga 2? Simak sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut.

16 tim telah mengakhiri petualangan mereka di babak 16 besar kompetisi Liga 3 putaran nasional. Delapan tim usai menjalani laga mereka hari Minggu (13/3) di Gresik dan Sidoarjo.

Dua tim melaju ke babak semi final sedangkan empat tim berhak memegang tiket untuk bisa berlaga di Liga 2 musim depan.

Karo United yang menjadi juara di Grup BB dan Mataram Utama yang menjadi pemimpin klasemen Grup DD berhak melanjutkan petualangan mereka ke babak semi final.

Laga pertama hari ini dibuka dengan kemenangan tipis 2-1 Karo United atas Persikab Kab Bandung. Dua gol Karo dicetak oleh Muhammad Putra Agung menit ke-28’ dan 45’, sementara satu gol Persikab dicetak oleh Dwiki Mardiyanto pada menit ke-49’. Pertarungan keduanya berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik.

“Kita apresiasi anak-anak atas perjuangannya, mengejar target untuk liga 2 sudah berhasil, selanjutnya partai semi final, kemudian final dan menjadi juara,” kata pelatih Karo United, Suharto AD.

Di pertandingan lain, Mataram Utama sukses menang besar 4-1 atas Persidago Gorontalo. Martua Sandeni Sidabutar membuka pesta gol Mataram Utama di menit ke-24’, kemudian Aruna Brama Siwi menit ke-33’, Lukman Yusuf Rahmawan menit ke-52’ dan Harry Kusuma Silaban menit ke-77’. Satu gol Persidago dicetak oleh Muh. Triyadi di menit ke-30’.

“Hasil ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan, kami semua mengucap syukur Alhamdulillah bisa ke Liga 2. InsyaaAllah kita akan terus memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” kata Asisten pelatih Mataram Utama, Johan Yoga.

Kedua tim itu juga berhak mengantongi tiket untuk berlaga di Liga 2 musim depan. Mereka ditemani oleh Persikab sebagai runner up Grup BB dan Persegres Gresik sebagai perwakilan runner up Grup DD yang sukses menang 3-0 melawan PSGC Ciamis.

Keempatnya, melengkapi slot delapan tim yang lolos ke Liga 2 musim depan, menyusul PSDS Deli Serdang, Putra Jombang, Deltras Sidoarjo dan Persipa Pati yang di satu hari sebelumnya sudah lebih dahulu memastikan diri ke Liga 2.

Partai semi final Liga 3 putaran Nasional rencananya akan bergulir hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022 dan Minggu, 27 Maret 2022. Sementara partai puncak, babak final akan terjadi di hari Rabu tanggal 30 Maret 2022.

Hasil Pertandingan Match Day 6 Babak 16 Besar Liga 3

Minggu, 13 Maret 2022

Grup BB

Karo United 2–1 Persikab Kab Bandung

PS Siak 1–4 Serpong City FC

Grup DD

PSGC Ciamis 0–3 Persegres Gresik

Persidago Gorontalo 1–4 Mataram Utama

Daftar klub yang dipromosikan ke Liga 2:

1. Persipa Pati

2. Putra Delta Sidoarjo

3. Deltras Sidoarjo

4. PSDS Deli Serdang

5. Persikab Kab. Bandung

6. Karo United

7. Mataram Utama

8. Gresik United

Sumber: www.pssi.org

 

 

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments