Ini Pesan Khabib Untuk Generasi Muda

0
1417
Ini Pesan Khabib Untuk Generasi Muda
Khabib Nurmagomedov . (Foto: Dok. UFC)

Khabib Nurmagomedov merupakan mantan petarung UFC yang telah memutuskan untuk pensiun pada 20 Oktober 2020 lalu. Mantan juara dunia kelas ringan UFC tersebut menyampaikan pesan penting untuk para generasi muda.

Meski telah pensiun, namun, Khabib sudah memiliki banyak pengalaman sangat berharga. Maka dari itu, ia berniat untuk membagikannya terutama kepada generasi muda.

Petarung asal Rusia tersebut meminta para generasi muda untuk mengutamakan pendidikan sebelum terjun ke dunia olahraga. Bagi Khabib, olahraga yang tidak didampingi dengan pendidikan akan menimbulkan perilaku anti sosial.

Kami perlu memberitahu anak-anak kami untuk belajar dahulu baru kemudian olahraga. Jika latihan didahulukan sebelum belajar, hal itu mungkin akan mengarah pada perilaku anti sosial. Tidak mengerti apa-apa dan kurang cerdas.” kata Khabib kepada RT Sport, dikutip NYSN Media dari SportFeat.com.

Itulah kenapa pendidikan harus selalu menjadi prioritas. Begitulah saya tumbuh hingga dewasa,” timpalnya.

Khabib Nurmagomedov juga menceritakan, saat masih muda, dirinya selalu diajarkan fokus kepada pendidikan terlebih dahulu sebelum berolahraga. Pelajaran tersebut ia dapatkan dari mendiang sang ayah, Abdulamanap Nurmagomedov.

Misalnya tahun 2002 dan 2003, ketika ayah saya memiliki murid pertama, saya selalu bersama mereka,” ujar Khabib.

Sekarang sudah ada juara dunia di antara mereka, dan saat itu saya masih berusia 14 tahun. Mereka mengira saya akan menjadi guru di sekolah bukan atlet karena saya fokus pada pendidikan,” tuturnya memungkasi.

Petarung berjuluk The Eagle itu memilih untuk mengakhiri kariernya lantaran telah berjanji kepada sang ibunda. Sejak memutuskan pensiun, Khabib fokus ke berbagai kegiatan, seperti dunia bisnis, aksi sosial bahkan merintis karier sebagai pelatih MMA.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments