Inilah Juara Kejurnas KU-15 Pangkalpinang Bangka Belitung

0
51

Kejurnas KU-15 di Pangkalpinang, Bangka Belitung, telah usai. Ini menyusul telah didapatkannya juara untuk kategori putra dan putri.

Kategori putri, DKI Jakarta keluar sebagai yang terbaik usai mengalahkan Bali dengan kedudukan 51-39 di GOR BMNL Sabtu (14/01/22). Di hari yang sama, Jawa Timur menjadi juara kategori putra setelah kalahkan DKI Jakarta di final dengan skor 72-68.

Para peserta memiliki kesan mendalam atas pelaksanaan Kejurnas KU-15 tahun 2022 yang dilaksanakan pada 7-15 Januari 2023. Bahkan mereka tidak sungkan memuji pelaksanaan Kejurnas yang bisa dikatakan sukses di segala hal.

Manager tim putri bola basket Provinsi Banten Tikky Suwantikno tidak sungkan menyebut pelaksanaan Kejurnas KU-15 di Pangkalpinang sebagai salah satu penyelenggaraan Kejurnas terbaik. Pelayanan yang diberikan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil membuat kontingen nyaman.

“Saya baru pertama kali kesini, ini salah satu penyelenggaraan Kejurnas yang terbaik dibandingkan dengan kejurnas yang lain karena pelayanan yang sangat luar biasa dari panitia lokal terutama, pak walikota yang full support sehingga kami merasa nyaman di Pangkalpinang ini,” terang Tikky.

Pelayanan yang membuatnya nyaman adalah servis dari panitia, LO, pelayanan kesehatan, transportasi, dan juga pelayanan lainnya. Semua oke. Bahkan dia juga sangat menanti undangan selanjutnya untuk event nasional di Bangka Belitung.

“PP Perbasi juga telah melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak ada yang kurang semuanya sudah sesuai dengan porsinya,” ujar Tikky.

Kesan tidak terlupakan juga muncul dari ofisial tim DKI Jakarta. Pelatih tim basket putri DKI Jakarta Liana Sihombing mengapresiasi yang setinggi tingginya pelaksanaan Kejurnas di Pangkalpinang. Meski ini pelaksanaan kali pertama di Bangka Belitung, semua berlangsung dengan sempurna.

“Ini the best Kejurnas, karena saya melihat bagaimana panitia lokal yaitu Pemkot Pangkalpinang menyediakan 1 bus untuk satu tim, begitu juga dengan hospitality di tiap hotel peserta nginap. Ini sangat luar biasa, saya belum pernah lihat support seperti ini di Kejurnas lain. Jadi ini adalah the best of the best Kejurnas,” tukas Liana.

Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi mengapresiasi pelaksanaan Kejurnas KU15 di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Menurutnya, upaya yang dilakukan Wali Kota Pangkalpinang untuk sukseskan hajatan nasional ini pantas dicontoh tuan rumah lain.

“Totalitas dalam penyelenggaraan kegiatan menjadi kunci suksesnya pelaksanaan dan Wali Kota Pangkalpinang telah melakukan itu sehingga Kejurnas KU15 berlangsung lancar dan selalu penuh penonton di setiap pertandingan. Terima kasih untuk semua peserta dan terima kasih setinggi-tingginya untuk Wali Kota Pangkalpinang,” terang Nirmala.

RANGKING PUTRI

1. DKI Jakarta

2. Bali

3. Banten

4. Jawa Tengah

5. Jawa Timur

6. Sumatera Selatan

7. Bangka Belitung

8. Sumatera Utara

 

RANGKING PUTRA

1. Jawa Timur

2. DKI Jakarta

3. Bali

4. Sumatera Utara

5. Bangka Belitung

6. Banten

7. Jawa Tengah

8. Lampung

 

Sumber: Indonesia Basketball

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments