Jaring Atlet Muda Sepatu Roda, WRC Jadi Ajang Unjuk Kemampuan

0
203
Jaring Atlet Muda Sepatu Roda, WRC Jadi Ajang Unjuk Kemampuan
Para Peserta Wonosobo Roller Scate Competition Tengah Bersiap Sebelum Bertanding. (Foto: Dok. Wonosobozone)

Sebanyak 126 atlet muda sepatu roda mengikuti kejuaraan Wonosobo Roller Scate Competition (WRC) yang berlangsung di halaman Gedung Sasana Adipura, Minggu (27/3/2022). Para atlet sepatu roda yang mengikuti kompetisi itu terlihat antusias, mereka berpacu dan menjaga keseimbangan saat mengenakan sepatu roda.

Ketua Pantia WRC, Sukariyo mengatakan, event lomba sepatu roda tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Wonosobo. Kejuaraan WRC sendiri memang diperuntukan untuk kalangan pelajar mulai dari TK, SD hingga SMA.

Tujuannya menggali kemampuan atlet sepatu roda di Kota Wonosobo sehingga nantinya bisa diketahui bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk diikut sertakan ke berbagai kejuaran yang berskala nasional,” ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua Sepatu Roda Wonosobo Asri Team (SWAT).

Sukariyo menyebut, pada ajang kali ini ada 3 kelas yang pertandingkan, yakni kelas pemula, kelas standard dan kelas speed.

Untuk jarak tempuhnya sendiri pada kelas pemula adalah 100 meter dan 200 meter, untuk kelas standard 500 meter dan 1000 meter, sedangkan pada kelas speed akan menempuh jarak 5000 meter, 1000 meter dan 5000 meter,” imbuhnya.

Melalui ajang WRC tersebut, Sukariyo berharap akan mampu melahirkan atlet-atlet muda sepatu roda yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Wonosobo dikancah Nasional.

Salah satu peseta, Vincent asal Desa Bomerto mengaku deg-degkan saat akan mengikuti lomba. Namun ia mengaku optimis lomba pertama yang akan dilalui bisa berjalan lancar.

Sementara itu, Vira yang merupakan orang tua dari salah satu peserta mengaku sangat antusias mendukung anaknya dalam mengikuti event ini, pasalnya olahrga sepatu roda bisa menjadi terapi sekaligus meminimalisir anak agar tidak kecanduan dengan gadget.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments