Jaring Atlet Voli, Banteng Ponorogo Gelar BMI Cup

0
162
Jaring Atlet Voli, Banteng Ponorogo Gelar BMI Cup
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Ponorogo Berfoto Bersama Para Peserta BMI Cup 2022. (Foto: Kanal Ponorogo)

Guna menjaga regenerasi atlet-atlet yang bepotensi pada bola voli di Ponorogo, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Ponorogo menggelar tournament yang bertajuk BMI Cup 2022.

Bertempat di GOR Singodimedjo, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo. BMI Cup tahun 2022 ini diikuti sebanyak kurang lebih 32 klub baik putra maupun putri yang dimulai dari tanggal 26 Februari sampai dengan 05 Maret 2022.

Dalam pelaksanaannya, tentu protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan. Menurut Ketua DPC BMI Ponorogo, Cholik Agus Dianto menjelaskan, dahulu di Ponorogo itu terdapat sejumlah klub voli yang hebat. Diantaranya, Brojomusti, Sparta, Macan Putih dan sebagainya.

Menurutnya, BMI hadir sebagai starter, agar dapat mencetak klub bola voli yang besar nantinya. Semakin banyak event ataupun tournament, maka semakin besar pula peluang para atlet bola voli tumbuh di ‘Kota Reog’ ini.

Untuk itu, kita ingin flashback kembali. Keterbatasan bukan menjadi alasan untuk kita dapat membangkitkan lagi pemain voli hebat di masa sekarang. BMI Cup ini sebagai wadah dalam menjaring atlet bola voli yang mampu berprestasi. Serta muncul klub-klub voli hebat yang datang dari Ponorogo,” terang pria yang akrab disapa CAD tersebut, Sabtu (26/7/2022)

CAD menambahkan, pihaknya juga menyiapkan stand-stand khusus kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan binaan dari Forum UMKM BMI Hebat.

Ini salah satu langkah kami menggeliatkan UMKM di tengah masa pandemi yang belum usai,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita mengatakan, dengan adanya BMI Cup ini, agar para atlet dapat menyalurkan hobinya pada olahraga bola voli.

Selain itu, tournament ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para klub-klub bola voli di Kabupaten Ponorogo,” jelas Wabup Lisdyarita yang merupakan istri dari Cholik Agus Dianto.

Pihaknya akan mendukung penuh gelaran ini. Terlebih, tournament ini merupakan pertama kali yang diselenggarakan oleh DPC BMI Ponorogo serta bagian dari serangkaian HUT PDI Perjuangan yang ke-49 tahun.

Tak hanya sebagai hobi, semoga nantinya lahir atlet bola voli yang mampu berbicara di kancah Nasional,” tambahnya.

Disisi lain, Kepala Sekretariat DPP Banteng Muda Indonesia, Narendra Kartiyasa Kiemas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPC BMI Ponorogo. Menurutnya, even bola voli ini merupakan yang pertama kali digelar oleh BMI se-Indonesia.

Ini sesuai dengan tema ulang tahun partai, yaitu bangun jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Kami dari DPP mengapresiasi sekali karena ini baru pertama kali digelar oleh BMI. Semoga cita-cita BMI mencetak atlet dan tim bola voli kedepan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments