Jawa Tengah Mendominasi Energen Champion SAC National Championship

0
42

Wakil Central Java Qualifiers masih mendominasi di Energen Champion SAC National Championship. Bukan hanya di nomor 1.000 meter putri, tapi juga di penyisihan tolak peluru putri yang digelar Kamis, 12 Januari 2023. Tiga peserta wakil Jawa Tengah itu sukses lolos final besok, Jumat, 13 Januari 2023.

Di urutan pertama ada wakil dari SMAN 3 Tegal, Salsyabila Aprilianti. Ia mencatatkan tolakan sejauh 10,13 meter, yang dilakukan dalam dua kali percobaan. Menyusul di posisi runner up ada Saniy Rahmah Nabilah dari SMAN 12 Semarang. Ia mencatatkkan 9,42 meter.

Di urutan ketiga ada Zahrina Amalia. Finalis dari MAN 2 Banjarnegara itu yang mencatatkan tolakan sejauh 9,40 meter. Kompak dari Jawa Tengah melaju ke final membuat Salsyabila dirinya turut senang sekaligus sedih.

“Tentu senang sama-sama masuk ke final. Tapi di sisi lain juga agak sedih karena rekor menurun. Sebelumnya 10,20 meter sekarang 10,13 saya rasa karena sudah capek dari pagi,” jelasnya.

Meski demikian Syalsabila akan mempersiapkan menjaga kondisinya lebih prima untuk final besok. Ia pun berharap dapat mempertahankan rekor sebelumnya. Sementara Saniy Rahmah tak hanya senang tapi justru merasa waspada.

“Senang juga bisa sama-sama ke final tapi sekaligus was-was. Karena kami juga saingan. Mengenai strategi besok sih liatin teknik lawan dan dipelajari ulang,” ucapnya.

Keduanya berhasil mencapai final tentu membawa misi besar. Bagi Syalsabilla lolos ke Australia menjadi target utamanya. Sedangkan Saniy berharap bisa melanjutkan studi terbaik dengan prestasinya kali ini.

Di nomor tolak peluru ada 21 peserta. Yang berhak masuk ke final ada delapan peserta terbaik.

Sumber: SAC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments