Jelang Kejurnas U-18, Tim Bisbol Kalsel Gelar Persiapan dan Seleksi

0
1450
Jelang Kejurnas U-18, Tim Bisbol Kalsel Tetap Gelar Persiapan
Tim Bisbol Kalimantan Selatan. (Foto: Banjarmasin Post)

Tim bisbol junior Kalimantan Selatan saat ini tengah bersiap jelang kejuaraan nasional (kejurnas) bisbol U-18 di Jakarta dalam waktu dekat. Berbagai persiapan telah digelar termasuk latihan dan seleksi yang dipimpin oleh pelatih kepala, Hajri Rahman.

Rangkaian persiapan ini sudah mulai sejak beberapa bulan lalu. Mereka memusatkan kegiatan latihan di lapangan Bisbol Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru tepatnya di samping Fakultas Teknik.

Selain itu untuk kejurnas ini, pelatih melakukan seleksi pemain yang berbakat untuk masuk tim. Hajri Rahman membenarkan pihaknya saat ini tengah melakukan seleksi untuk tim yang akan ke kejurnas nanti.

Masih 50:50 sih apakah nantinya Kejurnas U 18/Junior ini akan jadi diadakan. Memang terjadwal pada 10 – 16 Februari nanti,” ucap Hajri, dilansir Banjarmasin Post.

Meski begitu pihaknya terus mempersiapkan diri dan tim jika event tersebut jadi digelar.

Saat ini seleksi pertana sudah dilakukan dan ada 32 atlet bisbol kemudian seleksi dua menjadi 18 atlet dan dalam waktu dekat akan dipilih menjadi 14 atlet untuk berangkat ke Kejurnas.

Sambil mencari tim kejurnas U 18 atau junior, latihan terus digenjot baik dari teori dan games atau permainan langsung.

Ini agar para pemain mengetahui permainan baik taktik, stretegi yang sebenarnya di lapangan.

Kita akui di bisbol ini sulit cari sparring partner,” ucapnya.

Ia akui Kalimantan Selatan memang masih kekurangan para pemain bisbol junior.

Meski begitu beberapa pemain kalsel juga dikenal di dunia bisbol Indonesia, seperti pemain muda Januardha Valerio Itta yang kerap disapa Dede.

Ada pula pemain senior A Effendi, Didi Wahyudi, Vicky Sugiantoro yang pernah memperkuat tim nasional bisbol.

Ada juga beberapa pemain kita yang duu pernah dipanggil untuk seleksi timnas bisbol yakni Romianto, Fuguh Santoso, A Kurnaini, Rojiun Joko, Mujiono dan saya sendiri (Hajri Rahman),” paparnya.

Selain itu bisa dikatakan Kalsel berpotensi menghasilkan pemain-pemain bisbol junior.

Desember 2020 lalu pihaknya mengadakan event, berisi pemain-pemain senior dan junior yang diharapkan akan memunculkan pemain-pemain bisbol junior.

Dede salah satu pemain muda kita yang sangat-sangat berbakat, pernah ikut kejuaran di Taiwan, ia bisa main di segala posisi,” pungkas Hajri.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments