Jelang Musim 2022 IBL Simulasi Penonton

0
228
Jelang musim 2022 IBL Tokopedia menggelar simulasi penonton.

Sobat muda NYSN kompetisi Indonesian Basketball League akan dimulai 15 Januari 2022 mendatang. Jakarta akan menjadi kota pembuka seri pertama bertempat di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan. “IBL menjadi kompetisi olah raga professional pertama yang akan dihadiri setelah musim lalu harus melakukan kompetisi gelembung tanpa penonton,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah pada saat peluncuran IBL Tokopedia 2022, Kamis 6 Januari 2022 di CGV FX, Senayan.

Dalam simulasi yang dilakukan pada hari Jumat 7 Januari 2022 di Gedung Basket Senayan diperlihatkan rangkaian penonton dari hadir, hingga masuk ke lapangan. Saat tiba di Hall Basket, penonton akan diarahkan ke tempat cuci tangan dan melakukan scan Peduli Lindungi. Hanya kategori hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi yang diperbolehkan masuk kedalam venue. Setelah itu, penonton akan diarahkan menuju pintu masuk. Di depan pintu, penonton dicek suhu.”Target awal kami bukan memenuhi stadion dengan penonton. Ada pembatasan jumlah penonton dalam gedung, untuk Jakarta mungkin hanya 500 penonton,” jelasnya. Syarat bagi penonton adalah sudah menjalani dua kali vaksinasi, melakukan tes antigen dan pemesanan tiket hanya melalui online.
“Kami tetap akan patuh pada protokol Kesehatan dan tentu pada keputusan pihak berwenang. Setiap kota penyelenggara seri memiliki batas jumlah penonton berbeda tergantung kapasitas gedungnya,” ujarnya.

“Kami mengerti kondisinya belum bisa untuk memenuhi GOR tapi kita harus lakukan. Mungkin penonton sudah rindu menyaksikan langsung di lapangan,maka dari itu apa yang kami berikan ini sudah lebih dari cukup,” ujar Junas.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments