Jelang Porprov 2022, FPTI Banjarmasin Siapkan Atlet Muda

0
134
Jelang Porprov 2022, FPTI Banjarmasin Siapkan Atlet Muda
Atlet Muda Panjat Tebing FPTI Banjarmasin, Ahmad Lutfi, Saat Berlatih di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. (Foto: Dok. banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf)

Persiapan demi persiapan terus digalangkan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Banjarmasin jelang menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Salah satu upaya yang dilakukan di antaranya menyiapkan atlet-atlet muda yang akan turun di kategori youth.

Asisten Pelatih FPTI Banjarmasin, Siti Rukayah mengutarakan bahwa Kategori Youth akan dipertandingkan di ajang Porprov sehingga para atlet-atlet muda terus dibina di venue panjat dinding GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Kami rutin berlatih setiap Senin hingga Sabtu mulai dari fisik hingga teknik, untuk atlet kami ada mulai Kategori Youth D (Kelahiran 2011-2010) hingga Youth A (Kelahiran 2005-2004), junior (Kelahiran 2003-2002) dan senior,” ucapnya pada Rabu (2/2/2022).

Siti mengatakan bahwa latihan termasuk kondisional karena tergantung cuaca, apabila turun hujan di tengah latihan maka menu latihan akan difokuskan melatih fisik.

Mengenai target di Porprov nanti, Siti berharap FPTI Banjarmasin bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya terutama di nomor speed dan lead.

Setiap daerah tentu telah melakukan persiapan khusus, tentu salah satu yang paling berpengaruh adalah motivasi setiap atlet, karena itu jajaran pelatih akan terus memberikan motivasi selain melatih fisik dan teknik,” ujarnya.

Sedangkan atlet muda FPTI Banjarmasin, Ahmad Lutfi berambisi meraih medali di ajang Porprov pertamanya.

Lutfi yang masih berusia 11 tahun ini akan turun di kelas Lead Youth D Banjarmasin.

Pada kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Usia Kalsel yang berlangsung 2021 lalu, Lutfi menorehkan prestasi di peringkat keempat. Kini, ia pun optimistis persiapan maksimal yang dilakukan akan berbuah manis di Porprov nanti.

Saya hampir setahun sudah bergabung di FPTI Banjarmasin, untuk porprov nanti tentu target saya menyumbangkan medali,” ucapnya.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments