Jelang Porprov VI Banten 2022 Color Guard Marching Brass Tiyadhita Giat Berlatih

0
102

Tangerang, Minggu 30 Oktober 2022. Waktu menunjukkan jam 10 pagi ketika puluhan remaja membawa bendera dengan tongkat almunium.

Mereka berkumpul memenuhi lapangan dekat Alun-alun Kota Tangerang. Membentuk formasi dan mendengarkan komando para seniornya.

Mereka adalah anak-anak Color Guard Marching Brass Tiyadhita Tangerang. Latihan kali ini dilakukan untuk acara pembukaan Porprov VI Banten 2022 yang akan di gelar pada tanggal 20 November 2022.

Terdengar beberapa pemain berteriak tak kuat menahan keringat yang keluar akibat kepanasan. Matahari memang bersinar terik hari itu. Seakan-akan ingin mematahkan semangat para pemain. Tapi tidak ada yang sanggup menghentikan mereka. Apalagi ketika para seniornya berteriak “Ayo grup A! Ayo grup B!” Mereka seakan mendapat energi tak terbatas.

Colour Guard adalah pasukan warna atau pemandu warna yang menjadi bagian dari drum band, marching band atau drum corps. Mereka memiliki keahlian dalam penguasaan tari dan olah tubuh dan penguasaan bendera.

 

Colour guard diibaratkan sebagai visualisasi dari nada-nada yang saling terintegrasi dalam Marching Band. Mereka berlatih membentuk formasi dan juga memutar dan melempar bendera.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments