Jenis Olahraga Ringan Yang OK Saat Berpuasa

0
285
Olahraga Ringan

Di bulan Ramadhan ini, sobat muda NYSN yang beragama Islam tentunya sedang menjalani ibadah puasa. Bagi yang ingin berolahraga namun bingung memilih jenis olahraga apa yang cocok, boleh simak olahraga berikut:

1. Jogging / Treadmill Ringan

Jogging / Treadmill Ringan
Jogging / Treadmill Ringan

Olahraga Jogging atau Treadmill dengan intensitas ringan adalah pilihan olahraga favorit yang dapat dilakukan selama berpuasa. Berdasarkan informasi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), jumlah minimum langkah (steps) dalam sehari adalah 3000 langkah dimana jika diukur dengan waktu, dapat ditempuh dalam 30 menit. Di masa puasa ini, jogging/treadmill ringan dapat dilakukan sebelum atau setelah berbuka puasa.

2. Stepper

Stepper
Stepper

Bagi yang lebih memilih kegiatan olahraga indoor, Stepper merupakan opsi yang cukup sederhana dan mudah dilakukan. Dengan harga yang cukup terjangkau, kita dapat menggunakan alat stepper ini untuk membantu mencapai goal minimum 3000 langkah (steps) dalam sehari.

3. Sepeda

Sepeda
Sepeda

Bersepeda juga termasuk pilihan olahraga favorit di masa puasa ini. Kegiatan bersepeda juga dapat dilakukan di dalam ruangan dengan menggunakan sepeda statis. Banyak yang belum mengetahui bahwa bersepeda cukup selama 20 menit sehari sudah cukup untuk dapat menjaga kesehatan kita.

4. Yoga

Yoga
Yoga

Selain dapat menjaga pikiran kita tetap rileks, olahraga yoga juga dapat membantu proses penyuplaian oksigen ke otak menjadi lebih baik. Karena yoga dilakukan di indoor dan tidak membutuhkan alat bantu yang massive maka pilihan ini dapat menjadi pertimbangan bagi yang belum pernah mencoba dan ingin tetap fit selama bulan puasa.

Nah, bagaimana sobat muda NYSN? Di bulan Ramadhan ini, tentunya tidak mudah untuk melakukan kegiatan olahraga. Tapi dengan pilihan-pilihan yang ada di atas, mudah-mudahan sobat muda NYSN dapat memulai berolahraga ringan saat berpuasa. Jika belum terbiasa, dapat dilakukan secara bertahap ataupun dibagi menjadi beberapa sesi.
Selamat menunaikan ibadah puasa dan tetap sehat dan jangan lupa berolahraga.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments