Jonatan Christie Susul The Daddies ke Babak Kedua Denmark Open 2022

0
169

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra Jonatan Christie sukses melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, hari Selasa (18/10).

Ahsan/Hendra terlebih dahulu menang atas pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan. The Daddies menang dua gim langsung 21-16, 21-15.

“Tadi dari awal kita sudah menyiapkan permainan depannya. Harus pegang lapangan depan karena shuttlecock di sini agak tidak stabil jadi susah dikontrol,” tutur Hendra seperti dikutip dari situs PBSI.

“Kalau pegang depan, kita enak untuk mengontrol strategi. Evaluasi hari ini mungkin dari pergerakannya dipercepat, tadi kita merasa masih terlalu lambat. Dan yang pasti harus menyerang duluan,” jelas Hendra.

Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua Denmark Open 2022 setelah mengalahkan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan 21-16, 21-15. Foto: PBSI

Setelah kemenangan The Daddies, Jojo juga menyusul. Peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta itu menang dengan kerja keras tiga gim 21-8, 19-21, 21-18 atas wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

“Kunci kemenangan saya hari ini berusaha buat dia capek dulu dan membuat variasi tempo di permainannya,” terang Jojo.

“Ada kendala sedikit tentang bagaimana menbaca kondisi lapangan dan shuttlecock. Di sini shuttlecocknya cukup kencang. Tapi secara keseluruhan sudah ok,” tambah Jojo.

Selain Ahsan/Hendra dan Jonatan, wakil ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memetik kemenangan di babak 32 besar. Fajar/Rian menang atas Ruben Jille/Ties Van Der Lecq asal Belanda dengan skor 21-6, 19-21, 21-8.

Sayangnya tiga wakil lainnya yang bertanding hari ini harus angkat koper lebih awal. Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Sumber: PBSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments