Kabar Terkini Bursa Transfer Pesepakbola Muda Indonesia

0
160
Kabar Terkini Bursa Transfer Pesepakbola Muda Indonesia
Muhammad Yoan Saputra Arifin. (Foto: Dok. Instagram @yoansaputraa)

Beberapa klub luar negeri saat ini tengah sibuk untuk mengamankan tanda tangan pemain anyar maupun incaran mereka. Tak terkecuali bagi para pemain muda Indonesia yang menjadi incaran beberapa klub luar negeri.

Kabar pertama datang dari gelandang muda indonesia, Muhammad Yoan Saputra Arifin akan segera berkarir di liga Turki. Setelah sempat menjalani beberapa minggu trial di klub divisi 1 Turki, Alanyaspor, pemain berusia 20 tahun ini dikabarkan akan dikontrak oleh klub divisi 2 yaitu Menemenspor FC. Kabar ini disampaikan oleh agen Yoan.

Yoan tetap kok, tidak pulang (ke Indonesia) pastinya. Yang jelas jika semua beres dan sesuai, kami akan infokan (lebih lanjut). Tapi kemungkinan (ia tidak akan bermain) di Alanyaspor dikarenakan saya memperioritaskan Yoan bisa dapat main di senior team. Jadi sepertinya kita ambil di Liga 2 Turki,” ujar sang agen, dikutip dari Instagram @indonesiaabroad_.

Lebih lanjut, menurut sang agen, ia dan Yoan sudah cocok. Tinggal diperkenalkan secara langsung dan resmi saja oleh klub yang akan ia bela. Saat ini Yoan sudah berada di Menemenspor FC untuk mengikuti pre-season dan latihan sebelum Liga 2 Turki bergulir.

Muhammad Yoan Saputra Arifin sebelumnya pernah bergabung dalam program Vamos Indonesia di Spanyol. Mantan pemain Barito Putera U-18 ini bergabung dengan klub Palamos CF dalam kompetisi Divisi Juvenile.

Yoan sendiri sudah berada di Turki sejak awal 2021. Awalnya, ia bersama Emir Eranoto Dipasena dan Aryandra Senna mendapat kesempatan untuk menjalani trial di Antalya Hal Spor, klub yang bermain di Liga amatir utama di bagian Antalya, Turki atau Divisi Empat Liga Turki yang diisi oleh para pemain muda. Antalya Hal Spor sendiri memiliki akses langsung menyediakan pemain muda untuk klub, Antalyaspor, tempat Yoan menjalani trial beberapa minggu terakhir.

Kabar selanjutnya hadir dari William Asido. Ia dikabarkan bergabungnya dengan akademi asal Spanyol, FC Malaga City Academy, melalui program HRC Career Center di High Reaching Club Football Academy dengan ESP Soccer Agency.

Semoga dua pemain muda ini dapat menjadi pintu kesempatan bagi pesepakbola muda Indonesia lainnya untuk bisa mencicipi dan menimba ilmu di klub-klub sepakbola luar negeri.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments