Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester dan Putra/Rayhan Bawa Tim Indonesia Bangkit

0
68
Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Foto: PBSI.

Santander, 19 Oktober 2022

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah bawa tim Indonesia bangkit dari ketertinggalan 0-1 atas Malaysia di laga penentuan grup A Piala Suhandinata 2022. Keduanya sukses menyumbang poin sehingga kini Garuda Muda balik memimpin 2-1.

Ester menyamakan kedudukan setelah menang rubber game 21-18, 22-24, 21-14 atas Siti Nurshuhaini.

“Di gim pertama saya sudah enak mainnya, percaya diri juga karena walau tadi tim sedang tertinggal tapi saya mau menunjukkan yang terbaik. Jadi dari mulai ketegangan itu saya coba alihkan jadi motivasi,” kata Ester.

“Di gim kedua saya sudah sempat unggul tapi di pertengahan gim fokus saya tiba-tiba hilang, seperti blank jadi lawan naik lagi performanya. Di gim ketiga saya coba fokus lagi dan bermain nekat. Puji Tuhan bisa menang,” tambah Ester.

Ester Nurumi Tri Wardoyo. Foto: PBSI.

Tidak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk berbalik unggul. Pasangan ganda putra Putra/Rayhan yang tampil prima, berhasil menang relatif mudah atas Choi Jian Sheng/Bryan Jeremy Goonting 21-8, 21-10.

“Saya sempat tegang sekali tadi pas masuk lapangan. Tapi alhamdulillah setelah mulai pertandingan saya bisa rileks. Senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia, semoga Rachel/Trias dan Rafli/Dania juga bisa menang,” kata Rayhan yang juga berperan sebagai kapten tim.

“Dari dua pertandingan ini, kami merasa kami sudah cukup kompak. Kami tadi coba terus menekan lawan, tidak memberikan kesempatan mereka berkembang,” timpal Putra.

Di partai keempat, ganda putri mempertandingkan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari kontra Ong Xin Yee/Carmen Ting. Rachel/Meilysa sementara unggul 21-15 di gim pertama.

 

Sumber: PBSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments