Kejuaraan Nasional Panahan Junior Diikuti 598 Atlet Dari 28 Provinsi

0
85
Kejuaraan Nasional Panahan Junior Diikuti 598 Atlet Dari 28 Provinsi
Para Peserta Kejuaraan Nasional Panahan Junior 2022. (Foto: Dok. Radar Jogja/Jawa Pos)

Setelah tertunda hingga empat tahun kejuaraan nasional panahan junior akhirnya digelar di sleman yogyakarta. Sebanyak 598 atlet dari 28 provinsi ikut serta dalam kejuaraan nasional kali ini.

Ketua Umum Pengda Perpani DIY BPH, Kusuma Bimantoro, menjelaskan Kejurnas Panahan Junior berlangsung 9 hari mulai hari ini. Pria yang juga ketua panitia pelaksana Kejurnas Junior Panahan 2022 ini menyebut ada ratusan peserta dari puluhan provinsi yang bakal adu kemampuan.

Ini adalah Kejurnas Junior Panahan tahun 2022. Untuk peserta ada 598 orang dan 150 official dari 28 provinsi yang terdaftar di PB Perpani,” katanya kepada wartawan di lokasi Kejurnas Panahan Junior 2022, Jogja, Minggu (16/10/2022).

Sebanyak 598 atlet dari 28 provinsi ikut serta dalam kejuaraan nasional panahan junior yang digelar di lapangan yonif 403 wirasada pratista sleman yogyakarta pada minggu pagi. Para peserta terbagi dalam dua kelompok usia yaitu dibawah lima belas tahun dan delapan belas tahun. Sementara nomor yang dipertandingkan meliputi recurve compound dan standar bow. Daerah istimewa yogyakarta menjadi kontingen terbesar di kejuaraan nasional kali ini dengan menurunkan 48 atlet andalannya.

Kejuaraan nasional panahan junior 2022 direncanakan berlangsung hingga 24 oktober. Sebelumnya pengumpulan poin bagi para atlet muda indonesia ini sempat tertunda selama 4 tahun dikarenakan beragam kendala termasuk pandemi covid-19.

Terkait tujuan Kejurnas Panahan Junior sendiri, dia mengaku untuk mencari atlet panahan muda. Selain itu, siapapun yang menang kejurnas panahan junior berpeluang ikut pelatnas.

Kalau yang menang bisa berpengaruh masuk Pelatnas, kalau sudah Pelatnas kan nanti bisa tampil di kejuaraan internasional,” katanya.

Karena itu harapannya ini akan menjadi event rutin dan insyaallah event-event nasional bisa diadakan di Yogyakarta kemudian hari,” imbuh Bimantoro.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments