Kejurnas Tenis DETEC Junior Jadi Ajang Pembuktian Petenis Muda

0
137

Kota Yogyakarta akan diramaikan oleh petenis muda pada bulan Agustus ini. Akan ada sekitar 300 petenis yang bakal meramaikan persaingan Kejuaraan Nasional Tenis bertajuk DETEC Junior di Yogyakarta, 14-19 Agustus 2023.

“Karena tingginya animo peserta, kami telah menyiapkan dua belas lapangan tenis di tiga lokasi, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan RS Tentara (DKT) Yogya sebagai arena pertandingan Kejurnas Detec Junior 2023 ini,” tutur Anshari Nursida selaku Direktur Turnamen DETEC Junior 2023.

Penyelenggara agenda tahunan yang telah bergulir sejak 2016 ini pun telah mengantisipasi bakal membludaknya peserta menjelang penutupan pendaftaran pada Kamis, 10 Agustus 2023.

“Target awal hanya 350 peserta, namun kami siap menambah jumlah lapangan di beberapa lokasi, bila ternyata jumlahnya melebihi angka itu,” imbuh Anshari.

Perhelatan berlabel Turnamen Diakui PELTI (TDP) ini terdiri dari Kelompok Usia (KU) 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun. Kecuali KU 8 (Red Ball), DETEC Junior 2023 menyajikan nomor tunggal dan ganda, baik untuk putra maupun putri.

“Kejurnas ini bakal jadi ajang pembuktian diri karena memang telah banyak petenis junior nasional yang lahir dari kompetisi ini,” kata founder DETEC, Deddy Prasetyo.

Langkah ini, lanjut founder Deddy Prasetyo Tennis Club (Detec) itu, meneguhkan misinya untuk memperbaiki pondasi pembinaan talenta muda Indonesia. Tak hanya kuantitas namun Deddy berharap kualitas turnamen ini juga makin baik dengan kehadiran petenis peringkat atas nasional di setiap kelompok usia.

Cari raket tenis terbaikĀ disini

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments