Kemenpora Harap Kejurnas Basket U-15 Pangkalpinang Lahirkan Bibit Atlet Andalan

0
158
Kemenpora Harap Kejurnas Basket U-15 Pangkalpinang Lahirkan Bibit Atlet Andalan
Pembukaan Kejuaraan Nasional Bola Basket U-15 Pangkalpinang Oleh Perwakilan dari Kemenpora. (Foto: Dok. Kemenpora)

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi terhadap Pemkot Pangkalpinang yang menyukseskan Kejuaraan Nasional Bola Basket U-15. Ajang ini diharap bisa mendapatkan bibit-bibit atlet basket andalan.

Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora, Samsudin, mengatakan kejurnas basket tersebut dilaksanakan mulai Minggu (8/1). Pelaksanaan kompetisi disebut merupakan terobosan yang sangat baik di awal tahun 2023.

Kami dari Kemenpora sangat menyambut baik dan merasa bangga atas terselenggaranya Kejurnas Basket U-15 di Kota Pangkalpinang,” kata Staf Ahli Samsudin.

Dia ingin kejuaraan basket ini bisa dilaksanakan di daerah lain. Mengingat setiap kompetisi sangat dibutuhkan bagi atlet untuk mengembangkan diri. Hingga akhirnya mereka bisa bersaing dan diharap bisa memperkuat tim nasional basket dimasa yang akan datang.

Mudah-mudahan hal seperti ini bukan hanya sekali saja dilaksanakan,” jelas Staf Ahli Samsudin.

Lebih lanjut, dia ingin kejuaraan nasional basket bisa sukses dalam hal penyelenggaraan. Tak hanya itu saja, sukses juga untuk peningkatan ekonomi. Sehingga roda perekonomian didaerah tersebut bergerak.

Sukses juga untuk dalam hal fungsi peningkatan olahraga. Semakin banyak orang datang ke Pangkalpinang maka perenomiannya pun bagus. Semoga kejuaraan berjalan dengan baik, dan kita mendapatkan bibit atlet basket andalan,” pungkas Samsudin.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments