Kiper Muda Panathinaikos Beri Sinyal Tertarik Bela Timnas Indonesia

0
374
Cyrus Margono (Kedua Dari Kanan) Saat Mengunjungi Kedubes RI di Athena Pada Jumat (28/1/2022). (Foto: Instagram/@indonesiainath)

Kiper muda keturunan Indonesia, Cyrus Margono, terlihat mengunjungi Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Athena, Yunani, Jumat (28/2/2022). Tanda-tanda dia akan membela Timnas Indonesia pun menguat.

Kedubes RI di Athena memosting momen lawatan Cyrus Margono lewat Instagram pada Selasa (1/2/2022). Kiper muda yang memperkuat klub top Yunani, Panathinaikos itu pun menemui duta besar Bebeb Djundjunan.

Pada 28/1 lalu, Duta Besar LBBP RI @bebebdjundjunan menerima kunjungan Cyrus Margono @cmargono, salah satu atlet sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos (@fcpanathinaikos). Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu, @cmargono!” lapor Kedubes RI di Athena lewat Instagram-nya.

Cyrus tampak berbincang dengan Bebeb dalam kunjungannya itu. Namun, tidak diketahui apa yang sedang diobrolkan.

Menariknya, kunjungan Cyrus dikaitkan dengan naturalisasi yang digalakkan PSSI untuk Timnas Indonesia. Pasalnya sang pemain membuat instastory yang menguatkan gosip dia siap membela skuad Garuda.

Sebentar lagi #KITAGARUDA,” kata Cyrus Margono lewat instastory-nya via akun Instagram @cmargono.

Unggahan Cyrus Margono Lewat Instagram Story-nya Via Akun Instagram @cmargon

Cyrus Margono sendiri adalah kiper berusia 20 tahun kelahiran New York, Amerika Serikat. Berdasarkan wawancara dengan jurnalis Yunani Christos Dimopoulos, ayahnya merupakan asli orang Indonesia sementara ibunya berasal dari Iran.

Saya lahir di New York, di mana saya mulai bermain sepak bola pada usia baru 4 tahun. Ayah dari Indonesia dan ibu dari Persia (Iran modern),” kata Cyrus Margono seperti dilansir dari Prasinostypos.

Sejak berumur empat tahun bermain sepak bola, Cyrus Margono langsung memiliki mimpi untuk menjadi pesepak bola profesional. Karena itu, di usia 11 tahun, Cyrus Margono pun serius menekuni sepak bola sebagai kiper.

Sebagai kiper, saya memiliki refleks cepat, keseimbangan badan bagus serta kaki yang aktif dalam membangun serangan dari belakang,” lanjut sosok yang mengidolai David de Gea dan Iker Casillas itu.

Cyrus digaet Panathinaikos pada September 2021 lalu. Dia diikat kontrak selama tiga tahun oleh klub Kota Athena tersebut. Sebagai informasi, Panathinaikos bukanlah klub sembarangan. Jagoan Yunani ini cukup sering main di Liga Champions. Selain itu, klub ini juga pernah diperkuat kiper legendaris Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004, yakni Antonios Nikopolidis.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments