Kiprah tim putra SMA Saint John’s harus terhenti di babak 16 besar

0
429
Duel gengsi pelatih DBL Indonesia All Star itu dimenangi oleh UPH College. Saint John’s harus menerima pil pahit dari finalis Honda DBL Banten Series sebelumnya (2019) UPH College dengan skor 26-16 pada laga penutup.
Duel gengsi pelatih DBL Indonesia All Star itu dimenangi oleh UPH College. Saint John’s harus menerima pil pahit dari finalis Honda DBL Banten Series sebelumnya (2019) UPH College dengan skor 26-16 pada laga penutup.

Duel gengsi pelatih DBL Indonesia All Star itu dimenangi oleh UPH College. Saint John’s harus menerima pil pahit dari finalis Honda DBL Banten Series sebelumnya (2019) UPH College dengan skor 26-16 pada laga penutup hari ketiga sore tadi. Tim polesan Andromeda Manuputty itu sempat kehilangan ritme pertandingan di awal laga.

Itu pun diakui oleh coach Andromeda. “Satu setengah tahun mereka nggak ada kompetisi, mereka sempat grogi,” aku coach Andro usai laga. Namun, UPH College sendiri bisa unggul selama empat kuarter. Hanya saja penyelesaian akhir anak-anak UPH College dirasa belum efektif. Itu terlihat torehan poin Bryant Manuputty dkk yang tidak sampai dua digit poin di setiap kuarternya.
Uph college vs SMA Saint John's
“Mereka terlalu excited jadi lupa eksekusi, kami sudah siapkan sistem, lepas game pertama mereka bisa lebih baik,” lanjutnya. Secara persentase field goals memang anak-anak UPH College belum optimal. Dari 29 tembakan hanya 9 yang berhasil jadi poin atau secara persentase di angka 31 persen. Sementara akurasi dua poinnya di angka 34 persen.
Dari sisi lawan sendiri, Saint John’s juga tak tampil buruk. Mereka cukup membuat UPH College getar sepanjang laga. Salah satu pemain mereka, Rainer Sebastian berkontribusi lebih untuk Saint John’s. Guard bernomor punggung 23 itu sukses mencetak 11 poin ditambah 8 rebound selama bermain 25 menit 41 detik di lapangan.
Namun, sumbangan poin Rainer belum cukup mengamankan posisi Saint John’s di Honda DBL seri Banten musim ini. Kemenangan UPH College ini turut mengamankan posisi mereka di pentas Honda DBL seri Banten tahun ini. Mereka akan bersua SMA Al-Azhar BSD pada Selasa (7/12) mendatang.
(Foto: Oska Tigana/ DBL. Naskah: Hakiki Tertiari/ DBL).
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments