LALIGA Luncurkan Logo Baru

0
189

Merk baru ini mewakili evolusi yang telah dialami LALIGA selama 10 tahun terakhir,menjadi lebih besar, lebih internasional, dan menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya.

Madrid, 5 Juni, 2023 LALIGA meluncurkan merek baru dan posisi strategis di bawah slogan “The Power of our Fútbol.” Peluncuran ini menegaskan kembali komitmen kompetisi untuk menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Perubahan ini mencerminkan evolusi yang telah dialami LALIGA selama dekade terakhir, baik dari segi ukuran maupun pengakuan global. Kompetisi tersebut telah menjadi ekosistem sepak bola terbesar di dunia, dengan jaringan internasional terluas dari entitas olahraga manapun, dan kini hadir di 41 negara melalui 11 kantor dan jaringan delegasi.

Selama 10 tahun terakhir telah melihat pertumbuhan yang berkelanjutan di semua bidang dan memantapkan dirinya sebagai merek yang diakui dalam peringkat reputasi nasional dan internasional.

Awal era baru, dengan tujuan yang jelas LALIGA, merek global yang menjangkau semua jenis khalayak, mencerminkan posisi strategis barunya dalam slogan “THE POWER OF OUR FÚTBOL”, yang menonjolkan kebanggaan menjadi bagian dari organisasi dengan kapasitas untuk menginspirasi orang dan masyarakat. Slogan yang mewakili potensi fans, klub, sponsor dan seluruh pemangku kepentingan LALIGA lainnya. Ángel Fernández, Kepala Merek & Strategi Global di LALIGA, berkata: “Selama 10 tahun terakhir kami telah mengambil tanggung jawab untuk menginspirasi orang melalui nilai-nilai positif olahraga kami, sesuatu yang kami tunjukkan secara konsisten melalui klub kami, penggemar kami, dan seluruh ekosistem kompetisi dan kegiatan terkait. Merek baru ini adalah simbol dari perubahan ini, representasi dari “THE POWER OF OUR FÚTBOL,” yang dengannya kami ingin menegaskan kembali kebanggaan menjadi bagian dari kompetisi yang menginspirasi kita semua dan membantu kita tumbuh sebagai manusia dan sebagai masyarakat.”

Merek baru: fitur, logo, dan warna

Dengan mempertimbangkan konteks ini, LaLiga kini menjadi LALIGA, yang ditulis sebagai satu kata dengan huruf kapital. Sebuah kata yang mewakili “THE POWER OF OUR FÚTBOL” dan menonjolkan kebanggaan sebagai liga yang mematuhi aturan, bertanggung jawab dalam masyarakat, dan berjuang untuk mengakhiri diskriminasi.

Logo merek baru diwakili oleh inisial “LL.” Pemilihan logo ini terkait dengan dua momen penting di dalam dan di luar lapangan yang mewakili gairah sepak bola: selebrasi pemain saat mereka mencetakgol dan berlutut membentuk huruf “L” dengan siluet tubuh mereka, dan para penggemar yangmembentuk “L” dengan tangan mereka saat merayakan gol atau kesuksesan tim mereka.

Warna korporat baru LALIGA adalah karang (Pantone Red 032C), yang melambangkan kebanggaan,semangat, energi, dan kegembiraan sepak bola.

Kampanye dan implementasiIdentitas visual yang baru akan berdampak tidak hanya pada 42 klub yang membentuk LALIGA – yangakan mengenakan logo baru pada pakaian mereka – dan lebih dari 185 juta pengguna ruang digitalLALIGA, tetapi juga para penggemar kompetisi yang akan dapat merasakannya dan menikmatiperubahan di stadion, di siaran televisi, di ruang digital, dan di semua pengalaman yang dihasilkanmelampaui kompetisi.

Posisi strategis baru ini dan pesannya “THE POWER OF OUR FÚTBOL” akan tercermin dalam kampanyecitra LALIGA berikutnya, yang akan diluncurkan pada pertengahan Juni.

Dengan bergabungnya mitra strategis baru seperti EA Sports, LALIGA juga meletakkan dasar untuk merevolusi pengalaman sepak bola dari musim 2023/2024 dan seterusnya, berupaya mendobrak batasan antara dunia fisik dan virtual, dengan peningkatan dalam penyiaran, dan melalui komitmen berkelanjutan untuk sepak bola akar rumput dari kedua perusahaan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments