Lalu Muhammad Zohri Ingin SAC Jadi Acara Rutin Tahunan

0
52

Tak semua hal yang kita inginkan bisa kita dapatkan. Begitulah pesan untuk peserta Energen Champion SAC National Championship dari Lalu Muhammad Zohri. Sprinter kebanggaan Indonesia yang sudah berprestasi di kancah internasional.

Zohri berharap, peserta National Championship tak hanya menargetkan juara. Tetapi harus siap menerima apapun hasil yang mereka dapatkan esok.

“Yang pertama fokus, jaga kondisi dan kesehatan. Jangan berpikiran aneh-aneh karena nanti bisa berpengaruh ke mental juga. Saran saya fokus ke kemampuan masing-masing. Karena kalian sama-sama berjuang,” kata Zohri, di Stadion Madya, Jakarta, Rabu 11 Januari 2023. Zohri hadir di Stadion Madya saat mengikuti laga Invitasi Atletik Nasional 2023.

Zohri mengapresiasi gelaran SAC Indonesia karena telah menjadi wadah yang baik bagi anak-anak Indonesia untuk berprestasi di cabang olahraga atletik. Ke depannya, ia berharap SAC Indonesia makin gencar mengenalkan atletik pada pelajar. Khususnya melalui sekolah.

Banyak harapan dan keinginan besar Zohri untuk atletik Indonesia. Salah satunya dengan diperbanyak kompetisi seperti SAC. “Atau SAC Ini bisa lah dibuat rutin setiap tahun ada begitu. Jadi teman-teman pelajar sekolah bisa menunggu dan menanti kompetisi ini. Dan mereka bisa mempersiapkan dengan matang,” kata Zohri.

Zohri berpesan. Energen Champion SAC National Championship bukanlah kompetisi akhir bagi mereka. Masih banyak prestasi yang bisa diraih di tahun-tahun mendatang. Menurut Zohri, apabila gagal, masih ada kompetisi lainnya yang bisa mereka ikuti.

“Dan kalau sudah berada di level puncak itu jangan pernah merasa aman dan nyaman. Kita harus terus pertahankan perjuangan, karena di luar sana itu banyak juga yang kemampuannya juga melebihi kita,” kata Zohri.

Pemegang medali emas dalam World U20 Championships tersebut juga ingin pelajar Indonesia terus memberikan yang terbaik. Dan mereka harus memahami bahwa di posisi puncak membutuhkan proses panjang.

“Maka dari itu ketika kalah, harus berpikir apa nih yang harus saya perbaiki, apa nih yang harus saya tambah. Pokoknya harus keluar dari zona nyaman. Saya berharap teman-teman semua begitu,” kata Zohri.

 

Sumber: SAC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments