Masuk Timnas U-23 Ilham Rio Fahmi: Tunjukkan yang Terbaik.

0
330

Bek kanan Persija, Ilham Rio Fahmi, sangat antusias menjalani pemusatan latihan Tim U-23 Indonesia. Apalagi, ini merupakan pemanggilan perdananya ke tim nasional.

“Saya bangga dan bersyukur bisa bergabung dengan rekan-rekan di Timnas U-23, apalagi ini kesempatan yang langka bagi setiap pemain, yang pasti semua pemain ingin menunjukkan yang terbaik di TC kali ini,” katanya.

“Alhamdulillah, walaupun saya baru bergabung, teman-teman sangat welcome dan support pada saya, Insha Allah saya dan teman-teman bisa kompak Dan meraih target yang diberikan PSSI (di SEA Games 2021).”

“Jujur, saya tidak melihat persaingan. Memang di posisi saya banyak yang sudah berpengalaman, saya jadikan motivasi, improve, belajar lagi. Saya target bersama tim, tentu semua tim jika ikut kompetisi maunya juara, saya siap memberikan target yang diberikan PSSI,” tutup pemain berumur 20 tahun tersebut.

Di SEA Games 2021, Tim U-23 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Firza Andika. Foto: PERSIJA

Bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika, sangat yakin Tim U-23 Indonesia bisa berbicara banyak, kendati menghadapi Vietnam. Laga melawan Vietnam menjadi ulangan final SEA Games 2019 Filipina.

Saat itu, Garuda Muda takluk 0-3 dan harus merelakan medali emas ke tangan The Golden Stars. Firza Andika menjadi saksi hidup sekaligus pemain yang bermain dalam laga final tersebut.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kembali dipanggil ke Timnas lagi. Saya memang menargetkan kembali baik itu di ajang SEA Games (2021) nanti atau tim senior (Piala AFF 2022) nanti. Makanya saya di kompetisi, setiap bermain saya berusaha memberikan yang terbaik, alhamdullilah dipanggil ke Timnas lagi,” jelasnya.

“Kondisi saya masih 80 persen, karena seminggu tidak latihan semenjak kompetisi selesai. Paling latihan di rumah hanya jogging.”

“Buat saya komentar pribadi, saya siap menghadapi Vietnam lagi, Insha Allah akan menenangkan pertandingan melawan Vietnam, Dan kami akan menjadi juara. Saya sangat optimistis, karena banyak pemain asuhan coach Shin Tae-yong yang bagus-bagus di zaman sekarang. Apalagi punya karakter yang kuat, saya optimistis bisa meraih juara,” tutup pemuda berusia 22 tahun tersebut.

 

Sumber: PSSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments