Matangkan Persiapan Timnas U-19 Siap Tarung di Toulon Cup

0
344
Timnas U-12 telah matangkan persiapan dan siap bertarung di Toulon Cup, Perancis. Foto: PSSI.

Usai menyelesaikan dua laga uji coba Timnas U-19 siap untuk berlaga di Tim U-19 Indonesia sudah siap untuk bertarung di Toulon Cup, Perancis. Sebelumnya Timnas U-19 melakukan uji coba melawan Persikabo dan juga Persita Tangerang.

Timnas U-19 sempat tertinggal 1-0 saat melawan Laskar La Viola sebelum pelatih Dzenan Radoncic dan Bima Sakti mengganti strategi di babak kedua, dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Penggawa Garuda Nusantara saat ini menyiapkan 22 pemain untuk Toulun Cup di Perancis, usai melaksanakan TC dengan 30 pemain dan mencoret 8 pemain. Radon mengaku sangat puas dengan perkembangan tim U-19 saat ini, baik secara taktikal, passing, kerja sama, dan kekompakan tim.

“Saya pikir kami memainkan permainan yang baik, kami mendominasi permainan, membuat banyak peluang, kita bertahan dengan baik, pressing tinggi, kita menjaga serta mengontrol lawan dengan sangat baik, passing ke ruang-ruang kosong. Ya, saya kira kemarin kami memainkan permainan yang kita inginkan dan baik. Saya sangat-sangat puas akan hal itu. Para pemain mengikuti instruksi yang diberikan pelatih, mereka cepat belajar, ” jelasnya.

Tim pelatih Timnas U-19. Foto: PSSI.

Mengenai kondisi pemain, Radon menyampaikan bahwa para pemainnya ada dalam kondisi yang sangat bagus.

“Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya instruksinya mereka untuk press high mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi yang sangat bagus, bahkan ada yang bermain sepanjang laga. Walau saya memberikan kesempatan semua pemain untuk main. Kami bekerja dengan baik,” tuturnya.

Radon merasa tim ini sedang menuju ke arah yang sesuai dia harapkan. “Kita akan menuju kesana (tim yang sesuai harapan saya), mereka tahu apa yang saya inginkan, saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup) kita akan bermain melawan tim kuat disana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik, saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kita akan bermain dengan baik di Toulon Cup,” jelas Radon.

Sementara itu pelatih kepala Shin Tae-yong tidak bisa mendampingi penggawa Garuda nusantara karena ada agenda FIFA match day (1/6) kontra Bangladesh di Bandung dan kualifikasi Piala Asia dari tanggal 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang di Kuwait.

Turnamen Toulon 2022 rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Selain untuk Toulon Cup, Tim U-19 Indonesia ini juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah diajang tersebut.

22 Pemain Tim U-19 Indonesia Untuk Toulon Cup:

 

1. Arkhan Fikri

2. Ahmad Rusadi

3. Alfriyanto Nico Saputro

4. Cahya Supriadi

5. Dimas Juliono Pamungkas

6. Edgard Amping

7. Erlangga Setyo Dwi Saputra

8. Ferdiansyah Cecep Surya

9. Hokky Caraka Bintang Brilliant

10. Kadek Arel Priyatna

11. Kakang Rudianto

12. Marcell Januar Putra

13. Ricky Pratama

14. Ronaldo Joybera R Junior Kwateh

15. Muhammad Rafli Asrul

16. Mikael Alfredo Tata

17. Raka Cahyana Rizky

18. Razzaa Fachrezi Aziz

19. Frezy Al Hudaifi

20. Subhan Fajri

21. Syukran Arabia Samual

22. Muhammad Ferrari

 

Sumber: PSSI

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments