Mengenal Radith, Atlet Termuda di IKASI Balangan

0
412
Mengenal Radith, Atlet Termuda di IKASI Balangan
Muhammad Radith Al Murtadha Berfoto Dengan Medali yang Ia Peroleh. (Foto: Dok. IKASI Balangan)

Muhammad Radith Al Murtadha bocah berusia 11 tahun merupakan atlet termuda yang dimiliki oleh Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Cabang Balangan yang disiapkan untuk bertanding dikejuaraan daerah maupun nasional.

Menjadi pendatang baru di dunia anggar Kalsel. Radith baru mengenal anggar sejak satu bulan lalu lebih tepatnya pada Oktober 2021, ia pun langsung bergabung dengan kawan-kawan yang lebih tua dari usianya.

Radith akan kami siapkan untuk ajang Kejurprov kelas kadet dan junior, karena umurnya masih sangat muda jadi bisa mengikuti dua kelas kelompok umur,” kata Pelatih IKASI Balangan M. Faisal di Paringin, Sabtu.

Dia melanjutkan, pada event Kejurprov yang diikuti oleh IKASI Balangan, Radith harus memulai langkah pada babak kualifikasi yang begitu berat karena bergabung dengan para atlet yang sudah malang melintang disetiap event anggar di Kalsel.

Hal tersebut, ujar Faisal, tidak membuat nyali Radith ciut menghadapi lawannya. Dibuktikannya dengan hasil dua kali menang sehingga lolos pada babak 32 besar. Namun di babak tersebut Radith kembali mendapat hadangan berat dari unggulan pertama dan membuat langkah Radith pun terhenti.

Terpisah, Rifany Hamzah selaku orang tua Radith, saat ditemui usai pertandingan cukup terharu dan juga bangga melihat perjuangan anak pertamanya bertanding di arena sebesar itu sembari memeluk putra kesayangannya.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus IKASI Balangan, yang mana telah bersedia menerima anak saya menjadi atlet anggar Bumi Sanggam ini,” ucap Rifany dengan nada terharu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments