Jelang BK Porpov, Tim Kota Depok Tingkatkan Stamina dan Pola Permainan

0
211
Tim basket putri kota Depok persiapan BK porprov.
Tim basket putri kota Depok persiapan BK porprov.

Tim Basket Putri Kota Depok menjadi salah satu tim yang ambil bagian dalam babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2021. BK tahun 2021 merupakan bagian dari rangkaian Porprov Jawa Barat XIV tahun 2022 di Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Babak kualifikasi sendiri rencananya akan berlangsung pada 10-16 Juli mendatang. Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Tim Basket Putri Kota Depok, mulai dari latihan fisik hingga pola permainan.

Direktur Teknik Tim Putri Kota Depok, Ari Adiska mengatakan, Tim Putri Kota Depok sudah melakukan persiapan dan proses seleksi sejak Januari 2020 lalu. Namun, karena pandemi melanda, semua kegiatan latihan terpaksa dilakukan melalui aplikasi Zoom.

Latihan virtual tersebut berlangsung hingga bulan Oktober lalu, setelah itu Tim Putri Kota Depok sudah kembali turun ke lapangan langsung. Hingga kini, tersisa kurang dari sebulan jelang BK Porpov, persiapan demi persiapan kian dimatangkan guna mendapatkan hasil yang maksimal. Para pemain pun mengaku antusias jelang BK Porpov kali ini.

Salah satu pebasket yang antusias adalah Vania Rivaputri. Vania merupakan salah satu andalan Tim Putri Kota Depok pada BK Porpov kali ini. Wanita kelahiran 21 Agustus 2004 silam itu bercerita tentang bagaimana awalnya ia bisa kenal dengan olahraga basket hingga target untuk BK Porpov.

Berikut wawancara eksklusif NYSN Media dengan Vania Rivaputri, pebasket muda andalan Kota Depok:

Bagaimana awalnya kamu bisa menyukai olahraga basket?

Awalnya, saya penasaran sama basket itu waktu kelas 2 SD, gara-gara melihat kakak kelas suka main basket. Tapi waktu itu, di sekolah saya baru boleh ikut ekstra kulikuler basket saat kelas 3. Jadi pas kenaikan kelas 3 saya langsung ikut ekstra kulikuler basket. Awalnya memang hanya penasaran terus akhirnya jadi suka banget sama basket. Selama SD saya selalu menyempatkan untuk main setiap istirahat saking sukanya sama basket.

Kapan kamu mulai mengikuti pertandingan atau kompetisi bola basket?

Waktu kelas 4 SD, pada saat itu saya baru mulai mengikuti kompetisi yang ada di sekolah.

Pada usia berapa akhirnya kamu memutuskan ingin menjadi atlet basket?

Pada usia 13 tahun.

Dalam seminggu berapa kali kamu berlatih basket?

Minimal latihan 3 kali seminggu. Tapi untuk sekarang ini latihan setiap hari kecuali hari Minggu karena biasanya untuk istirahat.

Persiapan kamu untuk BK Porpov?

Selama ini kita sudah latihan kurang lebih setahun dari awal latian masih fokus ke footwork-nya terus berlanjut ke latian fisik terus individual skill, sampe ke pola permainan. dan sering sparing sama tim lainnya.

Target BK Porpov?

Juara pool dan lolos BK Porpov.

Pemain basket idola (nasional maupun internasional)

Stephen Curry

Biodata

Nama: Vania Lailiimtiyaz Rivaputri
Panggilan: Vania
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 21 Agustus 2004
Posisi Bermain: Shooting Guard (SG)
Prestasi:
– Juara 2 Avia Cup (2016)
– Juara 3 NBC 3×3 (2017)
– Juara 2 NBC 3×3 (2018)
– Juara 3 Alki Cup (2018)
– Juara 3 Diprolution (2019)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments