Menpora Harap Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden Bisa Lahirkan Atlet Muda Nasional

0
78
Menpora Harap Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden Bisa Lahirkan Atlet Muda Nasional
Suasana Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022. (Foto: Kemenpora.go.id/Bagus)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap, dari Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 akan terjaring talenta atlet muda sebagai penerus tim nasional bulutangkis Indonesia di masa depan.

Menpora Amali juga berharap cabor bulutangkis menjadi penyumbang medali terbanyak menuju mimpi Indonesia pada peringkat 5 dunia pada Olimpiade 2044 mendatang.

Mudah-mudahan dari kegiatan ini akan terjaring talenta-talenta dari berbagai provinsi untuk mengisi timnas bulutangkis kita di semua nomor putra dan putri,” kata Menpora Amali usai membuka Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Nanggala, Kompleks Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta Timur, Senin (1/8).

Menpora Amali juga menilai bulutangkis sebagai cabor yang tata kelola organisasinya baik serta konsisten dalam pembinaan atlet-atlet mudanya.

Organisasi cabor yang tata kelolanya bagus dan prestasinya selalu konsisten adalah bukutangkis. Secara konsisten juga membina, dan dibuktikan pada kejurnas ini di usia muda dan junior yang nantinya akan mengisi timnas bukutangkis dan hasilnya ada kelanjutannya di Cipayung,” urai Menpora Amali.

Menpora Amali kembali berharap agar bulutangkis yang masuk dalam salah satu cabor prioritas DBON diharapkan menyumbang medali emas dalam setiap olimpiade. Hal itu menjadi harapan dan target dari mimpi besar bangsa yakni pada peringatan 100 tahun Indonesia Merdeka atau pada Olimpiade 2044 Indonesia berada di peringkat 5 dunia.

Bulutangkis menjadi andalan dan harapan terbesar bangsa bahwa medali emas akan disumbangkan dari cabor bulutangkis, saat mimpi bangsa Indonesia pada peringatan 100 tahun Indonesia Merdeka tahun 2045 atau pada Olimpiade 2044 Indonesia berada di peringkat 5 dunia,” harap Menpora Amali.

Menpora Amali berpesan untuk para atlet agar tetap semangat karena perhatian pemerintah dan perhatian Presiden Joko Widodo terhadap bulutangkis dan olahraga nasional sangat luar biasa.

Tetaplah semangat berlatih karena perhatian pemerintah dan Bapak Presiden sangat luar biasa. Kita harus menyambut perhatian itu dengan prestasi dan kegotongroyongan kita,” ujar Menpora Amali.

Terima kasih PBSI, luar biasa. Saya sangat salut dengan kerja PBSI, walaupun di tengah pandemi masih mampu menggelar kejuaraan dunia akhir tahun lalu di Bali dan itu mendapat apresiasi dari negara-negara peserta. Terima kasih kepada Kopasus yang menyiapkan tempat ini semoga yang lain juga akan menyediakan tempatnya menjadi tempat untuk pembinaan sekaligus tempat kejuaraan,” harap Menpora Amali.

Terima kasih kepada PT Adaro Energi atas perhatiannya kepada bulutangkis dan olahraga pada umumnya. Perhatian ini sekaligus juga menjadi catatan sejarah yang membantu olahraga Indonesia menjuju posisi Indonesia di peringkat 5 dunia,” pungkas Menpora Amali.

Piala Presiden 2022 berlangsung pada 1-6 Agustus di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Diikuti 606 atlet dari 30 provinsi yang terbagi dalam tiga kelompok usia dan 11 sektor. Anak-anak U-13 (tunggal putra dan tunggal putri), pemula U-15 (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri) dan remaja U-17 (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments