Menpora-PAGI International Junior Golf Championship Sukses Digelar, Kemenpora Harap Akan Lahir Pegolf Andal

0
91
Menpora-PAGI International Junior Golf Championship Sukses Digelar, Kemenpora Harap Akan Lahir Pegolf Andal
Tenaga Ahli Menpora, Uden Kusuma Wijaya, Bersama Para Pemenang Menpora-Pagi International Junior Golf Championship. (Foto: Dok. Kemenpora)

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Tenaga Ahli Menpora, Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Uden Kusuma Wijaya, secara resmi menutup ajang Menpora-Pagi International Junior Golf Championship di Emeralda Golf Club, Depok, Jawa Barat, Kamis (21/7).

Brigjen Uden menyebut, selain Indonesia, kejuaraan ini diikuti pegolf luar negeri. Misalnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, bahkan hingga Korea. Mereka yang ikut ambil bagian dari turnamen ini sangat antusias.

Saya mewakili bapak Menpora Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan event ini dengan baik. Kegiatan berjalan dengan lancar,” kata Brigjen Uden.

Jenderal bintang satu ini berharap, kejuaraan junior golf dapat dilakukan secara konsisten kedepannya. Sehingga potensi atlet Indonesia bisa ditingkatkan dan melahirkan pegolf yang andal.

Ya turnamen seperti ini semoga setiap tahunnya bisa diselenggarakan, karena menurut saya ini sangat jarang sekali, apalagi ini kan levelnya internasional. Makanya sangat bagus diadakan, harus konsisten,” ujar Brigjen Uden.

Lebih lanjut, Brigjen Uden melihat pegolf junior Tanah Air mampu bersaing dengan atlet-atlet lainnya. Diharap, pembinaan atlet golf dapat dilakukan secara terus menerus.

Saya melihat golf kita ini ada harapan. Jadi yang junior ini atletnya harus ada pembinaan lanjutan. Mereka jangan cukup disini saja, harus terus dipersiapkan. Kita harus menjaganya sampai tingkat senior, bahkan profesional,” terangnya.

Disamping itu, menurut Birgjen Uden, golf yang yang diselenggarakan tersebut secara tidak langsung akan mengangkat pariwisata Indonesia. Dengan begitu, Indonesia semakin dikenal dengan kakayaan alamnya.

Kita ingin sport torusim kita juga terdongkrak dengan adanya turnamen golf. Golf bukan semata-mata olahraga saja, tapi sekaligus bisa mendongkrak potensi sport tourism,” jelas Brigjen Uden.

Jadi, sekali lagi ini harus menjadi perhatian kita ya supaya turnamen golf bisa konsisten dilakukan. Ini menjadi ajang yang baik untuk pegolf junior kita. Saya kira kita bersama-sama harus memaksimalkan potensi agar bisa berprestasi,” pungkas Brigjen Uden.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments