Menuju Laga, 3R Sport Climbing Cetak Atlet Muda Panjat Tebing

0
41
Menuju Laga, 3R Sport Climbing Cetak Atlet Muda Panjat Tebing
Atlet Muda Panjang Tebing 3R Sport Climbing Club. (Foto: Dok. Berita Satu)

Tidak tanggung-tanggung, 3R Sport Climbing Club yang baru saja diresmikan, langsung menjalankan program mempersiapkan tim atlet muda panjat tebing.

3R atau Rasio Rasa Reaksi menjalankan program latihan bagi atlet muda yang bergabung menjadi anggota klub seperti latihan bolder, lead dan speed.

Kepala Pelatih Sulaiman mengatakan saat ini klub 3R tengah mempersiapkan tim atlet muda untuk mengikuti pertandingan terbuka yang ada di tingkat nasional maupun internasional.

Ini merupakan inisiasi pelatih dan orang tua atlet klub 3R agar bisa bergema di ajang nasional dan dunia,” kata Sulaiman saat peresmian 3R Sport Climbing Club di Taman Wisata Pulau Situ Gintung Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (22/1/2023).

Menurutnya, pihaknya merumuskan suatu metode pembinaan yang mampu menghasilkan atlet muda berkualitas dengan penuh semangat perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam cabang olahraga panjat tebing.

Ketua 3R Sport Climbing Club, Muhamad Ridwan, menjelaskan klubnya didukung oleh Induk Organisasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat serta Kota Tangerang Selatan.

Misi kami adalah menciptakan atlet muda yang profesional melalui sistem latihan yang terprogram. Sedangkan visi kami jangka panjang, yaitu membentuk generasi muda yang sehat kuat jasmani maupun rohani, ulet, tangkas, cerdas, beretika dan berprestasi,” papar Ridwan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments