Meski Ditengah Pandemi, Esa Unggul Cup Sukses Digelar

0
1062
Meski Ditengah Pandemi, Esa Unggul Cup Sukses Digelar
Tim Karate Universitas Esa Unggul Saat Berfoto Bersama Piala. (Foto: dok. UEU)

Esa Unggul Cup edisi ke-2 kembali di gelar di tahun 2021, meski masih dalam masa pandemi, kejuaraan berlevel nasional hasil binaan UKM karate Univesitas Esa Unggul ini sukses digelar secara virtual, pada tanggal 26-28 Maret 2021 lalu.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU. menerangkan kompetisi kejuaraan Esa Unggul Cup ke-2 ini merupakan sebuah bukti dari Univesitas Esa Unggul (UEU) yang sangat memperhatikan dan mendorong peningkatan prestasi anak muda terutama mahasiswa UEU dalam menyalurkan bakatnya.

Universitas Esa Unggul dikenal dengan kampusnya para mahasiswa berbakat dan berprestasi, prestasi dan bakat para mahasiswa UEU bukan hanya di bidang akademik melainkan di bidang non akademik pun sangat banyak, terbukti kita menjadi tuan rumah penyelenggaran kejuaraan karate yang levelnya sudah nasional,” ucap Arief Kusuma.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Ari Pambudi ,S.Kom., M.Kom. mengatakan Total 1548 peserta yang mengikuti kejuaraan ini dengan 114 kontingen dari seluruh Indonesia. Ari pun menerangkan dalam kejuaraan ini memperebutkan piala juara umum UEU, kategori open dan festival serta memperebutkan juga beasiswa prestasi pada kategori junior putra dan putri.

Jadi sistem pertandingan virtual ini memiliki sistem para peserta mengirimkan video kepada panitia lalu di nilai oleh juri dari PB FORKI secara offline di kampus Univ. Esa Unggul dan penilaian live di zoom meeting,” ucap Ari.

Ketua Karate UKM Karate UEU, Leo berharap Kejuaraan Esa Unggul Cup kembali terselenggara di tahun-tahun selanjutnya, karena selain menjadi wadah bagi para atlet potensial, kegiatan ini juga dapat menjadi semacam seleksi anak muda berprestasi di bidang karate.

Kami berharap kejuaraan ini akan terus berlanjut di tahun depan untuk mencari bibit atlet berprestasi dan kita apresiasi dengan memberikan beasiswa kuliah di Univ. Esa Unggul,” ucapnya.

Kejuaraan Karate Universitas Esa Unggul ditutup dengan hasil kontingen UEU menjadi juara umum 1 untuk kategori open dengan total 8 emas 6 perak 10 perunggu dan untuk juara umum kategori festival dengan peserta terbanyak di raih oleh team Inkanas Resmata Jawa Timur.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments