Meski Kalah, Shin Tae-yong Mengaku Senang

0
89
Meski Kalah, Shin Tae-yong Mengaku Senang
Tim U-19 Indonesia Harus Mengakui Keunggulan Bhayangkara FC Pada Laga Uji Coba Jelang Piala AFF U-19 2022. (Foto: Dok. PSSI)

Tim U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC saat kedua tim berlatih tanding. Skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor 0-1.

Laga uji coba Timnas Indonesia versus Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (28/6/2022) malam WIB. Gol kemenangan The Guardian dicetak oleh Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Namun, kekalahan dari Bhayangkara FC tidak membuat pelatih Shin Tae-yong kecewa. Juru taktik asal Korea Selatan ini justru happy karena kinerja anak asuhnya dalam laga tersebut cukup bagus.

Sangat senang karena performa pemain lumayan,” ujar Shin Tae-yong.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kedua Tim U-19 selama pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-19 2022. TC berlangsung sejak Senin (20/6), dan akan rampung pada Kamis (30/6).

Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang,” tutup Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berlatih tanding melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6). Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 0-0

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, menegaskan bahwa skuadnya bermain serius saat berlaga uji coba kontra tim nasional U-19 Indonesia demi menaikkan mental pemain Garuda Muda yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022.

Kami bermain dengan sungguh-sungguh agar mental timnas U-19 naik untuk laga tanggal 2 Juli (pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 kontra Vietnam-red),” ujar Widodo, dikutip dari keterangan resmi Bhayangkara FC di Jakarta, Senin (27/6/2022).

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments