Miftah Resmi Direkrut Oleh Klub Bosnia-Herzegovina

0
1241
Miftah Resmi Direkrut Oleh Klub Bosnia-Herzegovina
Miftah Saat Memegang Jersey FK Sloboda Tuzla Bersama Duta Besar Bosnia-Herzegovina untuk Indonesia, Mehmed Halilović. (Foto: Dok. Twitter @FBosnio)

Pemain belakang asal Persita, Miftah Anwar Sani, resmi diumumkan bergabung bersama klub Bosnia-Herzegovina, FK Sloboda Tuzla, Selasa (16/2/2021). Tentu saja kabar ini sedikit mengejutkan karena sebelumnya sang pemain telah membantah kabar soal dirinya yang akan bergabung bersama klub Eropa.

Saat itu Miftah Anwar Sani menyebutkan bahwa dirinya tidak mungkin bisa bermain di Eropa mengingat statusnya adalah anggota TNI aktif. Belakangan diketahui bantahan Miftah ini hanyalah upayanya agar tidak menimbulkan kegaduhan.

Miftah Saat Memegang Jersey Kebanggaan FK Sloboda Tuzla Bersama Pihak Kedubes Bosnia-Herzegovina. (Foto: Dok. Twitter @FBosnio)

Faktanya, pada Selasa (16/2/2021) lalu, Miftah menggelar konferensi pers di Kedutaan Besar Bosnia-Herzegovina. Duta Besar Bosnia-Herzegovina, Mehmed Halilovic, mengatakan bahwa Miftah akan menjadi pemain Indonesia pertama yang akan berkompetisi di Bosnia.

(Miftah) segera menandatangani kontrak dengan salah satu klub Bosnia-Herzegovina, FK Sloboda Tuzla,” kata Mehmed, Selasa (16/2/2021).

Setahu saya Miftah adalah pemain Indonesia pertama yang akan bermain di Bosnia, kalau di Eropa mungkin sudah ada, tapi Miftah yang pertama ke Bosnia,” jelasnya.

FK Sloboda Tuzla sendiri adalah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Bosnia-Herzegovina. Miftah Anwar Sani dikabarkan dikontrak selama enam bulan hingga akhir musim 2020/21, yaitu Juni 2021.

Dengan bergabungnya Miftah bersama FK Sloboda Tuzla maka menambah panjang daftar Garuda Muda yang berhasil menembus Eropa. Sebelumnya ada Witan Sulaeman yang merumput bersama klub Serbia, FK Radnik Surdulica, Egy Maualana Vikri (Lechia Gdansk/Polandia), Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Brylan Aldama (HNK Rijeka/Kroasia), dan Bagus Kahfi (FC Utrecht/Belanda).

Biodata:

Nama: Miftah Anwar Sani
Tempat, Tanggal Lahir: Salatiga, 19 September 1995
Posisi: Pemain belakang

Karir Sepak Bola:
2017-2019: TIRA-Persikabo
2017: PPSM Magelang (Dipinjamkan Dari TIRA-Persikabo)
2018: Madua (Dipinjamkan Dari TIRA-Persikabo)
2019: Badak Lampung
2020-2021: Pesita Tangerang
2021: Sloboda Tuzla

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments