Moto3 Grand Prix Australia. Mario Suryo Aji DNF. Izan Guevara Kunci Gelar Juara

0
95
Izan Guevara mengunci titel juara dunia Moto3 setelah kemenangan di Philip Island, Australia, Minggu (16/10/2022). Foto: MotoGP

Pada gelaran Moto3 Grand Prix Australia kemarin (16/10/2022) pebalap Indonesia Mario Suryo Aji gagal menyelesaikan balapan atau did not finish (DNF). Mario start dari posisi P28 dan sempat melesat ke posisi 20 besar. Sayangnya dia melakukan kesalahan dan akibatnya harus terjatuh di Tikungan 10 pada lap terakhir.

“Tapi saya menjalani start dengan baik, menyalip banyak pebalap pada lap-lap awal. Itu hal positif pada balapan kali ini, bertarung dengan banyak pebalap meski lemah di lintasan lurus,” kata Mario yang memperkuat Honda Team Asia.

“Sayangnya, saya tidak bisa menyelesaikan balapan. Saya membuat kesalahan di Tikungan 10, dan terjatuh. Sekarang saya hanya ingin memikirkan balapan di Malaysia,” kata Mario.

Mario Suryo Aji menatap race berikutnya di Sepang, Malaysia. Foto: MotoGP.

Sementara itu pembalap GasGas Aspar Team, Izan Guevara, sukses mengklaim titel Moto3 2022 setelah memenangi Grand Prix Australia, di sirkuit Philip Island, Minggu (16/10/2022).

Guevara mampu mengatasi rekan timnya Sergio Garcia, pebalap Ayumu Sasaki, dan juga Deniz Oncu yang terus membayanginya.

Rival terberat Izan Guevara, Dennis Foggia, merosot dari sepuluh besar selepas start.

Pada lap terakhir. Garcia, Sasaki serta Oncu melancarkan serangan kepada Guevara jelang tikungan pertama. Namun, dengan ketenangannya, Guevara berhasil merebut posisi terdepan. Pembalap bernomor #28 itu keluar sebagai pemenang setelah kalahkan Oncu 0,345 detik, diikuti Garcia yang finis ketiga dan Sasaki posisi keempat.

Kemenangan di Phillip Island merupakan keenam bagi Guevara pada musim 2022. Selain itu, dia menjadi pembalap ketujuh Spanyol yang sukses menjadi juara dunia Moto3 sejak 2012.

Sumber: www.motogp.com

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments